Aparat Berhasil Evakuasi 11 Pegawai PT Indo Papua Pasca Insiden Pembantaian oleh KKB

- Senin, 23 Agustus 2021 | 21:51 WIB
Proses evakuasi 11 pegawai PT Indo Papua. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
Proses evakuasi 11 pegawai PT Indo Papua. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Sebanyak 11 pegawai PT Indo Papua ternyata sempat dicari oleh Satgas Nemangkawi karena tidak ada kabar pasca insiden pembantaian dan pembakaran dua pegawai yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Beruntung ke-11 pegawai tersebut berhasil dievakuasi oleh Satgas Nemangkawi.

"Senin pagi pukul 08.00 WIT aparat bergerak menuju TKP pembantaian pekerja di PT Indo Papua dan menurut keterangan para saksi masih ada 11 orang rekan pekerja mereka yang terjebak di Kali Yegi dan belum ada kabar," kata Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (23/8/2021).

Satgas Nemangkawi pun melakukan penyisiran dan menyalakan sirine mobil sebagai pertanda jika polisi datang. Sesampainya di camp PT Indo Papua di KaliYegi, Kamal menyebut karyawan PT Indo Papua sudah tidak ada di tempat.

-
Proses evakuasi 11 pegawai PT Indo Papua. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

"Aparat mengecek dan dalam perjalanan ke PT Indo Papua tepatnya di pertigaan Jalan Trans Papua Dekai Yahukimo-Tanah Merah  rombongan dihadang enam pohon tumbang dan satu motor Honda Blade tanpa pelat nomor serta ditembaki dari arah kanan," beber Kamal.

Singkat cerita, Satgas Nemangkawi berhasil menemukan 11 pegawai PT Indo Papua yang ternyata sudah menyelamatkan diri ke pinggir Kali Braza dan rumah warga sekitar. Sebelas pegawai tersebut ditemukan di jarak 500 meter dari camp induk PT Indo Papua.

"Kemudian tim mengamankan 11 karyawan tersebut dalam kendaraan dan dibawa menuju Mapolres Yahukimo," kata Kamal.

BACA JUGA: Pelaku Pembuang Benda Mencurigakan di Bekasi Pakai Sorban dan Masker Tengkorak

Beruntung tidak ada korban dalam proses pencarian dan evakuasi pegawai PT Indo Papua. Berikut daftar nama 11 pegawai PT Indo Papua yang berhasil dievakuasi:

1. Dedi Saparo, laki-laki (43)
2. Cending Saparo, laki-laki (33)
3. Jhon Usior, laki-laki (40)
4. Ucil, laki-laki
5. User Yalak, laki-laki (15)
6. Gasper Joukilni, laki-laki (31)
7. Gleis Magayang, laki-laki
8. Tomis Kobak, laki-laki (34)
9. Aim Magayang, laki-laki
10. Alkob Alia, laki-laki
11. Amos Charles Marisan, laki-laki (24).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X