The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mengejutkan! Jadi Komisaris PTPN V, Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko Lakukan Hal Ini
Kolase foto Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko (Instagram @budimansudjatmiko_) dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (ANTARA).
News

Mengejutkan! Jadi Komisaris PTPN V, Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko Lakukan Hal Ini

Jumat, 22 Januari 2021 22:14 WIB 22 Januari 2021, 22:14 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko sebagai Komisaris Independen PTPN V.

Ucapan selamat pun berdatangan. Banyak yang menitip pesan kepada Budiman melalui media sosial Twitter.

Budiman pun tampak menanggapi beberapa cuitan tentang dirinya. Termasuk langkah yang akan dilakukan saat menjabat posisi tersebut.

Melalui akun @budimandjatmiko, Jumat (22/1/2021), Budiman mengaku akan membantu soal inovasi bioteknologi tanaman perkebunan serta pemberdayaan ekonomi rakyat di sekitar perkebunan. 

"Ya saya sdh bicara pd direksi bhw saya dgn tim di belakang saya akan membantu soal inovasi bioteknologi tanaman perkebunan kita & pemberdayaan ekonomi rakyat di sekitar perkebunan. Kebetulan itu yg jd interest saya & tim saya," tulisnya.

Tak sampai di situ, Budiman mengaku juga akan memberdayakan inovasi teknologi produksi tanaman yang berbasis keanekaragaman hayati. 

"Pemberdayaan masyarakat desa sekitar perkebunan dan inovasi teknologi produksi tanaman berbasis keanekaragaman hayati. Itu yg terlintas di kepala saya utk saya sampaikan ke direksi sbg KPI (Key Performance Indicators) PTPN V," tulisnya.

Sebelumnya, Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko ditunjuk menjadi Komisaris Independen PTPN V.

Hal ini terungkap dari unggahan akun Instagram @ptpnusalima, Jumat (22/1/2021).

“Selamat dan sukses kepada Bapak Budiman Sudjatmiko atas pengangkatan sebagai Komisaris Independen PT Perkebunan Nusantara V,” tulis akun tersebut.

Tak hanya itu, Direktur Utama PTPN V Jatmiko Santosa turut mengucapkan selamat atas pengangkatan Budiman melalui akun Instagram miliknya.

“Welcome aboard Mas Chief @budimansudjatmiko_ selaku Komisaris Independen di PTPN V,” tulis akun @jatmikosantosa.

Budiman Sudjatmiko lahir di Cilacap pada 10 Maret 1970. Dia merupakan politisi dari PDI Perjuangan yang pernah menjabat Anggota DPR RI pada periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Budiman mengecap pendidikan di Fakultas Ekonomi UGM angkatan 1989. Selama mahasiswa, Budiman dikenal sebagai aktivis dan pernah bergabung dalam Partai Rakyat Demokratik. 

Pada Orde Baru, dia dikenal vokal hingga pernah dipenjara.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US