Anies Diminta Mundur oleh Ketua DPC Gerindra Jaktim, Sufmi Dasco: Itu Pendapat Pribadi

- Senin, 25 Januari 2021 | 18:49 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tanggapi pernyataan Ketum DPC Gerindra Jaktim Ali Lubis yang Minta Anies mundur. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad tanggapi pernyataan Ketum DPC Gerindra Jaktim Ali Lubis yang Minta Anies mundur. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Anies Baswedan diminta untuk mundur dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta apabila sudah menyerah menangani masalah Covid-19 di Ibukota. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Jakarta Timur, Ali Lubis.

Pasalnya, menurut Ali Lubis, sikap Anies Baswedan yang meminta pemerintah pusat untuk mengambil alih peningkatan fasilitas kesehatan di daerah penyangga, seperti Bodetabek adalah hal yang tidak tepat.

"Menimbulkan pertanyaan besar apakah Anies nyerah lawan Covid-19? Jika seperti itu maka sebaiknya mundur saja dari Jabatan Gubernur," ucap Ali Lubis dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/1/2021).

Lebih lanjut, Ali Lubis menilai banyaknya peraturan dan kebijakan telah dilakukan Anies, bahkan melakukan rem darurat untuk menangani kasus Covid-19. Kendati demikian, hingga saat ini penyebaran virus Corona semakin melonjak.

Baca Juga: Detik-detik Tentara Gadungan Dibekuk TNI, Modal Seragam Tipu Wanita Diajak Pacaran

"Pertanyaan demi pertanyaan pun timbul, jangan-jangan Warga Jakarta sudah tidak mendukung Anies lagi sebagai Gubernur? Karena jika dilihat dari banyaknya aturan dan sanksi untuk memutus mata rantai Covid-19 ini seharusnya warga Jakarta itu taat dan patuh, tapi sejauh ini malah meningkat warga Jakarta yang terpapar virus," terangnya.

Mengenai hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memberikan tanggapannya. Ia mengatakan, apa yang dilontarkan oleh Ali Lubis adalah pendapat pribadi.

"Ya apa yang disampaikan oleh ketua DPC Jakarta Timur itu adalah pendapat pribadi, namun memang substansi harus diperhatikan karena kan memang ini soal Covid-19," ungkap Dasco di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/1/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X