Viral Sinyal SOS Minta Tolong di Lokasi Jatuhnya Sriwijaya Air, Begini Kondisi Pulau Laki

- Jumat, 22 Januari 2021 | 15:41 WIB
Sinyal SOS di Pulau Laki viral (Tiktok)
Sinyal SOS di Pulau Laki viral (Tiktok)

Sebuah video sempat viral di Tiktok memperlihatkan aplikasi Google Earth yang mendeteksi sinyal SOS di Pulau Laki, lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

Usai video tersebut viral, Tim Sar Nasional langsung mendatangi lokasi kejadian. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @sar_nasional terlihat seorang petugas SAR mengenakan seragam berwarna oranye dan mengenakan pelampung serta topi hitam tengah berjalan menuju Pulau Laki.

Baca juga: Viral Bayi Dicekoki Miras oleh Enam Remaja Bertato

Terlihat suasana di pulau tersebut nampak sepi sekali, tidak ada satupun orang ada di pulau itu. Petugas terus berjalan menuju lokasi yang dimaksud. Terlihat kondisi pulau nampak kotor dengan jalan yang rusak, terdapat banyak pepohonan di lokasi tersebut.

Dalam keterangan video dinyatakan bahwa Tim SAR tidak menemukan apapun di lokasi titik yang terdeteksi sinyal SOS itu.

Baca juga: Cerita Pramugari Lion Air Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Sempat Dinyatakan Meninggal

"Rabu (20/1/2021), Tim SAR melakukan penyisiran ke Pulau Laki terkait beredarnya informasi signal SOS di pulau tersebut. Hasil penyisiran tim SAR tidak menemukan sesuatu di titik tersebut," tulis admin akun Instagram.

Video tersebut sudah ditonton sebanyak 122.000 views sejak diposting pada Kamis (21/1/2021). Para netizen pun berkomentar di postingan tersebut.

"Coba kelilingin pak mana tau ada seseorang yang masi hidup. Kita kan gak tau kehendak maha kuasa," kata seorang netizen.

"Kenapa sih orang-orang tuh nambah kerjaan aja, kasian meresahkan memberi harapan palsu untuk keluarga juga kan gak baik. Logika nya kalo bisa drop point gmapps pasti bisa nelfon keluarga dong klo masih hidup," timpal yang lain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BASARNAS (@sar_nasional)

 

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X