Wali Kota Makassar Jenguk Korban Bom Gereja, Janji Beri Pelayanan Terbaik

- Minggu, 28 Maret 2021 | 18:09 WIB
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat mengunjungi korban ledakan bom bunuh diri, di RS Bhayangkara Makassar (Dok. Humas Pemkot Makassar)
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto saat mengunjungi korban ledakan bom bunuh diri, di RS Bhayangkara Makassar (Dok. Humas Pemkot Makassar)

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mendatangi rumah sakit untuk menjenguk para korban bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Jalan Kajaolalido.

Ramdhan ingin memberikan semangat dan dukungan moral atas kejadian yang menimpa mereka. Dia berjanji akan memberikan pelayanan medis terbaik untuk para korban.

"Semoga segera pulih ya pak, kami akan berikan pelayanan medis terbaik untuk bapak dan ibu agar dapat segera pulih kembali dan kembali beraktivitas seperti sedia kala," ujar Moh Ramdhan Pomanto, Minggu (28/3/2021).

Sebelum ke RS, Wali Kota Ramdhan melakukan pertemuan dengan para pastor keuskupan Gereja Katedral Makassar, dan memantau situasi di lokasi kejadian bom bunuh diri di Jalan Kajaolalido, Makassar.

Berdasarkan data, korban peristiwa ledakan bom di Gereja Katedral, Makassar, telah bertambah menjadi 20 orang.

"Sampai saat ini jumlahnya, di RS Bhayangkara tujuh orang, RS Siloam empat orang. Dari total dengan data luka ringan sudah pulang, sebanyak 20 orang. Ini perkembangan terakhir," ujar Kapolda Sulsel Inspektur Jenderal Merdisyam.

Korban ada yang mengalami luka berat, sedang, dan ringan. Untuk korban luka ringan bisa pulang setelah dirawat. Sementara untuk korban luka berat dirawat intensif di RS Bhayangkara.

"Kami pusatkan penanganan korban di RS Bayangkara. Penanganan terpadu ini agar bisa kami kontrol. Untuk pengawasan yang sama kami bawa ke RS Bhayangkara," kata Kapolda.

Sementara itu, untuk jaringan teroris terduga pelaku, masih didalami oleh Densus 88. Rencananya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan ke Makassar mengunjungi lokasi kejadian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X