The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rayakan Natal di Tengah Pandemi, Presiden Harap Umat Kristiani Tidak Kehilangan Harapan
Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
News

Rayakan Natal di Tengah Pandemi, Presiden Harap Umat Kristiani Tidak Kehilangan Harapan

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Minggu, 27 Desember 2020 21:44 WIB 27 Desember 2020, 21:44 WIB

INDOZONE.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Natal tahun ini diperingati dalam suasana yang berbeda, karena tidak dapat merayakan Natal dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

"Kita semua harus membatasi kegiatan, dan beradaptasi dengan kebiasaan baru, kehilangan kesempatan untuk bertemu keluarga dan sahabat, dan tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya," kata Jokowi dalam video sambutan Peringatan Natal Nasional Tahun 2020 yang diunggah melalui Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu (27/12/2020).

Presiden Jokowi berharap umat Kristiani menyalakan lilin-lilin kebaikan dalam hati, untuk membawa cahaya dalam kegelapan.

"Saya berharap umat Kristiani di mana pun berada untuk terus menyalakan lilin-lilin dalam hati, lilin kebaikan, memberi cahaya dalam kegelapan, membawa semangat baru untuk kita pulih dan bangkit kembali," ujar Presiden.

Presiden juga mengatakan sebagai umat beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat cepat putus asa.

"Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita dan bekerja untuk memulihkan diri umatnya. Karena itu saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tidak kehilangan harapan," jelas Presiden.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Blak-blakan Telah Menutup Banyaknya Ujaran Kebencian di Media Sosial

Presiden menyampaikan penyertaan Tuhan Yang Maha Pengasih, memampukan seluruh umat untuk melampaui segala kecemasan dan kekhawatiran, bertransformasi untuk menghadapi masa-masa yang sulit.

Namun umat tidak boleh berdiam diri, melainkan harus berusaha baik lahir maupun batin, menjalankan protokol kesehatan sepenuh hati, dengan penuh kedisiplinan, menjaga diri, keluarga dan sahabat sehingga terhindar dari COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US