Project Platform Portamento Bisa Kuras Waktu Lama, Musisi Harap Sabar!

- Jumat, 22 November 2019 | 13:43 WIB
Ilustrasi. (PIxabay/Luisella Planeta Leoni)
Ilustrasi. (PIxabay/Luisella Planeta Leoni)

Pemerintah pusat melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) waktu itu, yang saat ini bergabung dengan Kementerian Pariwisata menggodok program Portamento. Proyek ini kalau dihitung sudah lebih dari dua tahun. 

Disinggung kapan Platform ini mulai action, Komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN), Irfan Samsons mengakui saat ini baru selesai tahap kajian di Kemenparekraf. Bahkan ia membandingkan dengan Kanada yang butuh proses hingga 8 tahun.

"Kalau ditanya targetnya kapan kelar, kita bicara Kanada 8 tahun baru selesai. Australia empat tahun. Kemarin saya ke Jepang, mereka kaget karena Indonesia sudah sejauh ini, mereka belum katanya," ungkapnya kepada Indozone, Jumat (22/11).

Karena termasuk project besar, Irfan menerangkan bahwa pembahasan ini juga merupakan lintas kementerian. Sehingga tak hanya Kemenpar saja, ada Dirjen Pajak, Kominfo, Kemendagri, dan Kemenkumham. 

"Banyaklah ini, kaya Kemendagri itu kita butuh untuk data, e-KTP kemudian itu akan nge-link kepajak, ini lintas Kementerian," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X