The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinkes DKI Prediksi Ada 218 Ribu Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta pada Agustus
RSD Wisma Atlet. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Dinkes DKI Prediksi Ada 218 Ribu Kasus Aktif Covid-19 di Jakarta pada Agustus

Senin, 21 Juni 2021 17:33 WIB 21 Juni 2021, 17:33 WIB

INDOZONE.ID - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti memprediksi, kasus aktif Covid-19 di ibu kota bisa mencapai 218 ribu kasus pada bulan Agustus mendatang.

Hal tersebut disampaikannya berdasarkan pemodelan prediksi angka grafik kasus aktif harian Covid-19 di Jakarta yang bisa mencapai 27 ribu dalam sehari.

Menurut Widyastuti, apabila tidak dilakukan tindakan penanganan Covid-19 dengan cepat, maka  kasus aktif harian bisa mencapai lebih dari 70 ribu, bahkan bisa mencapai 218 ribu pada Agustus mendatang.

Baca Juga: Mobilitas Dibatasi, Ini Daftar Jam Operasional Angkutan Umum di Jakarta

"Kami seperti halnya tahun lalu membuat tren-tren perkiraan sebagai bagian dari mitigasi," ucap Widyastuti saat ditemui di Balai Kota DKU, Jakarta Pusat, Senin (21/6/2021).

"Jadi seperti tahun lalu kita juga buat angka predisksi tahun lalu. Dasarnya kita karena belum ada pemodelan kita mengajak bebrapa institusi dan organisasi keahlian di bidanngnya untuk membantu menghitung," terangnya.

Maka dari itu, Widyastuti menyebutkan bahwa pihaknya kini terus berkoordunasu dengan para ahli untuk segera melakukan intervensi atas kelonjakan kasus agar prediksi tersebut tak terjadi.

"Tahun ini tentunya kita dibantu oleh tenaga untuk menilai bagaimana akselerasi dan kecepatannya apabila tidak ada intervensi kita berharap itu tidak terjadi," tandas Widyastuti.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US