Seorang Pria Ejek Gibran Nggak Ngerti Bola di Medsos, Polisi: Diundang untuk Klarifikasi

- Selasa, 16 Maret 2021 | 13:14 WIB
 Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/gibran_rakabuming), pemuda yang diciduk Polisi Virtual. (Instagram @PolrestaSurakarta).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/gibran_rakabuming), pemuda yang diciduk Polisi Virtual. (Instagram @PolrestaSurakarta).

Pria berinisial AM di kantor polisi menyesali perbuatannya setelah mengolok-ngolok Wali Kota Solo Gibran Rakabuming melalui media sosial. Usut punya usut ternyata AM terjaring patroli virtual police yang memang menyasar konten-konten terindikasi melanggar UU ITE.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri. Kombes Safri menyebut pelaku kedapatan terindikasi melanggar UU ITE akibat komentarnya di media sosial.

"Polres Surakarta yang telah menyiapkan tim khusus yang dinamakan virtual police untuk memberi edukasi dan pengawasan. Terkait AM, telah mengupload narasi yang bermuatan hoaks di salah satu akun IG berfollowers besar," kata Kombes Safri saat dihubungi Indozone, Selasa (16/3/2021).

Dari virtual police tersebut, polisi mengundang AM ke kantor polisi. Tujuanya hanya untuk memintai klarifikasi terkait komentar atau postingan yang dilakukan oleh AM.

Baca Juga: FOTO: Penertiban PKL di Makassar

"Yang bersangkutan diundang tim Virtual Police Polresta Surakarta ke Polresta untuk mengklarifikasi komennya di medsos," beber Safri.

Seperti diketahui, dalam akun Instagram @polrestasurakarta tempak sebuah video pria yang meminta maaf kepada Gibran Rakabuming. Dia meminta maaf karena sebelumnya sempat mengolok-ngolok Gibran di media sosial.

Pria itu awalnya berkomentar di sebuah akun Instagram dengan jumlah follower besar. Komentarnya menuding Gibran yang tidak tahu seputar sepak bola dan hanya tahu diberi jabatan saja.

Komentar pria tersebut menindaklanjuti Gibran yang ingin acara semi final dan final Piala Menpora berlangsung di Solo. Usai terjaring razia polisi, pria tersebut menyampaikan permintaan maafnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X