Surat Keberatan Eiger ke YouTuber Buat Netizen Heran, Dr Tirta: Jadi Ikutan Jengkel Saya

- Kamis, 28 Januari 2021 | 22:33 WIB
Kiri: Dr. Tirta (Photo/Instagram/@drtirta) Kanan: Surat keberatan Eiger kepada seorang YouTuber. (Photo/Twitter/@duniadian)
Kiri: Dr. Tirta (Photo/Instagram/@drtirta) Kanan: Surat keberatan Eiger kepada seorang YouTuber. (Photo/Twitter/@duniadian)

Eiger atau PT Eigerindo Multi Produk Industri yang merupakan perusahaan asal Tanah Air belakangan ini membuat banyak netizen heran dengan surat keberatan yang dikeluarkan perusahaan itu kepada seorang YouTuber yang mereview produk kacamata.

Dalam surat keberatan yang dikeluarkan Eiger, dijelaskan bahwa pihaknya keberatan dengan review kacamata Eiger Kerato yang direkomendasikan cocok digunakan saat bersepeda.

Surat No. 19/Legal-Eigerindo/I/2021 itu bahkan membuat bahkan membuat banyak warganet hingga seorang penulis terkenal, yakni Boy Candra yang merasa heran dengan keberatan tersebut. Adapun keberatan yang disampaikan dalam surat itu yakni;

"Kualitas video review produk yang kurang bagus dari segi pengambilan video yang dapat menyebabkan produk kami terlihat berbeda baik dari segi warna, bahan dan detail aksesoris menjadi terlihat kurang jelas," tulis pertanyaan itu.

"Adanya suara di luar video yang dapat mengganggu (noise) sehingga informasi tidak jelas bagi konsumen dan Setting lokasi yang kurang proper bagi pengambilan video," sambung pernyataan itu.

-
Surat keberatan Eiger kepada seorang YouTuber. (Photo/Twitter/@duniadian)

Sementara itu, YouTuber yang bernama Dian Widiyanarko mengunggah surat tersebut di akun Twitternya dan mengatakan bahwa surat yang dikirimkan oleh perusahaan Eiger justru membuat dirinya heran.

Baca juga: Eiger Keberatan Soal Review Produk Youtuber Ini, Netizen Dibuat Heran dengan Suratnya!

Pasalnya, Dian mengaku dirinya tidak mendapatkan iklan apapun hingga pada akhirnya ia mendapatkan surat keberatan dari Eiger. Bahkan ia mengaku terkejut saat membaca poin keberatan dari surat tersebut.

"Halo @eigeradventure jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," tulisnya di akun Twitternya @duniadian.

"Ya maaf kalau gak sempurna karena saya youtuber kaki lima belum bintang lima yang alatnya cinematik. Malah seharusnya anda berterima kasih, dapat promosi gratis ke 37 ribu subscribers.
Wong videonya tonenya positif," sambungnya.

"FYI saya ini konsumen setia EIGER sejak lama. Tapi okelah kalau anda keberatan, saya terima keberatannya dan saya mohon maaf. Tapi permintaan untuk menghapus, sory gak bisa, jelasnya.

"Mulai hari ini saya tidak akan beli produk anda lagi dan tidak akan mereview di channel saya lagi. Biar hanya youtuber bintang lima dengan alat canggih saja yang mereview produk anda," sambung Dian mengakhiri.

"Engga ngerti dengan jalan pikiran surat ini," komentar Boy Candra.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X