Polda Metro Jaya Siapkan Tim SAR Dukung Pencarian Pesawat Sriwijaya Air

- Sabtu, 9 Januari 2021 | 20:05 WIB
Pesonel Polres Kepulauan Seribu menuju lokasi diperkirakan jatuhnya pesawat dari Dermaga Marina Ancol, Sabtu. (photo/ANTARA/Fauzi Lamboka)
Pesonel Polres Kepulauan Seribu menuju lokasi diperkirakan jatuhnya pesawat dari Dermaga Marina Ancol, Sabtu. (photo/ANTARA/Fauzi Lamboka)

Polda Metro Jaya telah menyiapkan Tim Search and Rescue (SAR) untuk mendukung pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak pada Sabtu sore di wilayah perairan Kepulauan Seribu.

"Polri atau Polda Metro Jaya saat ini masih menunggu pernyataan resmi dari Bandara Soeta atau pihak Airnav bandara untuk kepastiannya. Polri sudah menyiapkan bantuan SAR kalau memang sudah ada info resmi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus di Jakarta, Sabtu (9/1) dikutip dari ANTARA.

Yusri mengatakan Polda Metro Jaya telah menyiapkan tim SAR dari jajarannya yang memiliki kemampuan untuk misi pencarian dan penyelamatan di wilayah perairan.

"Yang Polda Metro siapkan adalah, Polair, Polres Kepulauan Seribu, SAR Sabhara, dan SAR Brimob," tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menyebutkan pesawat Sriwijaya Air jatuh di sekitar Pulau Laki, Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan pada Sabtu.

"Info dari nelayan bubu, melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan pulau lancang dan pulau laki getaran jatuhnya pesawat sampai ke pemukiman pulau lancang," ujar Junaedi yang disampaikan Kominfotik Kepuluan Seribu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X