Pasukan Khusus dari TNI akan Dikirim ke Poso untuk Tangkap Kelompok MIT

- Senin, 30 November 2020 | 13:37 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melakukan inspeksi mendadak ke Markas Komando Pasukan Khusus TNI AD Cijantung, Jakarta Timur. (ANTARA/HO/Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat melakukan inspeksi mendadak ke Markas Komando Pasukan Khusus TNI AD Cijantung, Jakarta Timur. (ANTARA/HO/Puspen TNI)

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengecam keras aksi kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang membantai satu keluarga di Sigi, Sulteng. Terkini, dia menyebut pasukan khusus sudah diberangkatkan ke Poso untuk menangkap jaringan teroris ini.

"Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasukan yang sudah ada sebelumnya di Poso," kata Hadi dalam konferensi pers di Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (30/11/2020)

Pasukan khusus itu nantinya akan mengejar kelompok MIT dan mempertebal kekuatan pasukan yang sudah ada di sana. Hadi menegaskan pihaknya bersama Polri akan terus mengejar kelompok teroris tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Jakpus Dicopot Terkait Kerumunan, PDIP DKI Sebut Anies Cuci Tangan

"Sehingga apa yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat akan kami laksanakan," beber Hadi.

Lebih jauh Hadi mengecam keras aksi teror yang dilakukan oleh MIT. Dia dengan tegas menyebut pihaknya akan mendukung Polri dalam hal menindak kelompok teroris ini.

"TNI akan menindak tegas atas pelaku yang dilaksanakan oleh MIT dalam hal ini TNI akan mendukung Polri," pungkas Hadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X