The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEK FAKTA: Foto Enam Jenazah Anggota FPI yang Ditembak Mati Polisi
Foto yang beredar. (Turn Back Hoax)
News

CEK FAKTA: Foto Enam Jenazah Anggota FPI yang Ditembak Mati Polisi

Selasa, 08 Desember 2020 11:28 WIB 08 Desember 2020, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini beredar foto-foto yang memperlihatkan beberapa jasad di ruang jenazah. Di narasi foto tersebut tertulis bahwa itu adalah jasad anggota FPI yang ditembak mati oleh polisi. Foto jasad itu pun menghebohkan publik.

Namun, faktanya itu bukanlah foto jasad anggota FPI yang ditembak mati polisi. Jasad yang berada di ruang penyimpanan jenazah tersebut ternyata merupakan pelaku perampokan bersenjata api di toko emas Cahaya Murni di Sungai Lilin Muba, Sumatera Selatan.

cek fakta foto jasad anggota fpi yang ditembak mati polisi
Foto hoaks jenazah anggota FPI. (Turn Back Hoax)

Kedua pelaku perampokan tersebut diketahui ditangkap dan ditembak mati pada Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Komnas HAM Bentuk Tim untuk Selidiki Insiden Penembakan Terhadap Anggota FPI

Dilansir dari situs beritapagi.co.id, Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel bersama Satreskrim Polres Muba berikan tindakan tegas kepada tiga pelaku perampokan bersenjata api di toko emas Cahaya Murni di Sungai Lilin Muba.

Namun, dua diantaranya ditembak mati lantaran mencoba menembak ke arah petugas menggunakan senjata api rakitan (senpira) jenis Revolver, Sabtu (28/3/2020) dini hari.

Ketiga pelakunya yakni Pendi (40), Mail (48) dan M Nasir (44) yang merupakan warga Tanjung Raja, Ogan Ilir Sumsel.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Hisar Siallagan didampingi Kasubnit III Jatanras , Kompol Suryadi mengatakan, kedua pelaku yang ditembak mati yakni Pendi dan Mail sedangkan Nasir mengalami luka tembak di kakinya.

Keduanya sempat dibawa ke RS Bhayangkara namun ditengah perjalanan meninggal dunia. Sementara M Nasir diberi tindakan tegas oleh anggota lantaran berusaha melarikan diri mengenai kedua kakinya.

Diketahui perampokan ini terjadi Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 12.15, dimana para pelaku berhasil mengambil 6,5 kilogram emas dari toko emas Cahaya Murni di Jalan Inpres Pasar Sungai Lilin, Muba.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US