Memilukan 5 Mayat Korban Banjir Kalsel Ditemukan, Ditutup Pakai Daun Pisang

- Sabtu, 16 Januari 2021 | 19:57 WIB
Proses evakuasi korban banjir Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (ist)
Proses evakuasi korban banjir Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan (ist)

Lima jenazah ditemukan pasca banjir yang melanda kawasan Hulu Sungai Tengah dan sekitarnya di Kalimantan Selatan sejak Senin (11/1/2021). Kelima mayat tersebut ditemukan warga di Desa Hantakan pada Sabtu (16/1/2021).

"Sudah ada 5 mayat ditemukan. Mungkin warga desa di kawasan hulu sungai," sebut Plt Kepala Desa Hantakan, Sri Winda, dikutip dari Antara.

Sementara itu Sri Winda mengatakan, untuk laporan seluruh orang hilang masih belum terverifikasi semua. Ia memperkirakan kemungkinan besar ada puluhan orang yang hilang akibat terseret banjir. 

Sri Winda menerangkan, bahwa ada sebuah kampung yang disapu habis oleh banjir di kawasan tersebut. Diperkirakan banyak korban jiwa berasal dari kawasan hulu sungai Desa Hantakan, permukiman penduduk di Daerah Aliran Sungai (DAS) Hantakan.

Menurut informasi warga, malam itu sekitar 22.00 WIB banjir tiba-tiba menerjang Desa Hantakan. Banyak warga hanya bisa menyelamatkan diri dan keluarga menuju dataran tinggi.

"Cuma sempat menyelamatkan anak anak langsung ke sini (lokasi pengungsian). Rumah habis tinggal tunggul (tonggak tiang pancang kayu ulin)," ujar seorang wanita dengan bayinya di pengungsian.

Hingga saat ini situasi Desa Hantakan yang berada di pinggiran DAS itu masih dalam kondisi porak-poranda. Sejumlah fasilitas umum dan rumah warga banyak yang hancur dan hanya menyisakan puing-puing.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X