Wagub Riza Patria Klaim Mampu Cegah Warga Jakarta Mudik

- Senin, 12 April 2021 | 12:02 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (ANTARA/Galih Pradipta)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengklaim bahwa jajaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mampu mencegah warganya untuk mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Menurut Riza, hal tersebut bisa dilakukan apabila bekerjasama dengan jajaran kepolisian dan TNI, yakni melalui operasi keselamatan jaya 2021 untuk mencegah penyebaran virus Corona selama bulan Ramadan.

"Dan juga Idul Fitri dapat mencegah warga Jakarta untuk mudik," ucap Riza Patria di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/4/2021).

Ia juga meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN/PNS) di lingkup Pemprov DKI untuk tidak mudik. Riza mengingatkan mengenai sanksi yang akan dikenakan jika tetap nekat pulang ke kampung halaman.

Baca Juga: Aturan Ibadah Selama Ramadan di Jakarta, Ceramah Lebih dari 15 Menit Dilarang!

"Tidak diperkenankan mudik bagi ASN akan mendapatkan sanksi, dan seluruh warga kami minta untuk tetap berada di rumah karena tempat terbaik ada di rumah," terangnya.

Lebih lanjut, politisi Partai Geridra ini menyebutkan Pemprov DKI Jakarta akan mendukung program yang dilakukan oleh jajaran kepolisian di Polda Metro Jaya. Ia menilai jal itu bentuk realiasi dari kebijakan pemerintah yang melarang warganya mudik.

"Untuk mendukung program yang sudah disampaikan pemerintah pusat, gugus tugas pusat dalam rangka pencegahan penyebaran virus dan memastikan keselamatan seluruh warga," tandas Riza.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X