The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waduh! Bocah Ini Tidak Tahu Kepanjangan SD, Jawabannya Bikin Miris
Bocah tidak tahu kepanjangan SD. (TikTok)
News

Waduh! Bocah Ini Tidak Tahu Kepanjangan SD, Jawabannya Bikin Miris

Rabu, 21 April 2021 10:10 WIB 21 April 2021, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu video yang diunggah pengguna TikTok dengan nama akun @iben_ma baru-baru ini menjadi perbincangan netizen. Dalam video tersebut, Iben tampak menanyai empat orang bocah SD.

Namun, siapa sangka, ternyata mereka tidak tahu bahwa kepanjangan dari SD adalah Sekolah Dasar. Para bocah tersebut memberikan jawaban yang beragam dan bikin netizen geleng kepala.

Ada yang menjawab bahwa kepanjangan SD adalah "sekolah dihapus" dan "sekolah duduk". Jawaban para bocah itu pun membuat Iben hanya bisa geleng kepala dan tertawa.

"Lo sekarang kelas berapa," tanya Iben ke salah satu bocah.

"Satu," jawab bocah tersebut.

"Satu apa?" balik tanya Iben.

"SD," kata bocah tersebut.

"SD tuh kepanjangannya apa sih?" tanya Iben.

"Sekolah," singkat bocah tersebut.

"D nya?" tanya Iben lagi.

"Dihapus," jawab bocah tersebut dengan yakin.

@iben_ma

Ribet bangat nanya SD aja ini haahha #SD

? buttercup by jack stauber - Tik Toker

Gara-gara ketidaktahuan bocah tersebut soal kepanjangan dari SD, video Iben pun jadi trending topic di Twitter. Banyak yang terhibur melihat video tersebut, namun netizen juga merasa miris melihat bocah SD tersebut tidak tahu kepanjangan dari SD.

"Entah benar/settingan, siswa SD yg ditanya singkatan SD dan dia menjawab "Sekolah Dihapus", menurutku miris. Jika itu benar adanya, ini masalah serius pendidikan. Di masa pandemi memang pendidikan bisa berjalan jarak jauh, tapi apakah suplai ketersediaan literasi sudah tercukupi," kata @andimahfu_ri.

"Miris bgt anak jaman skrg masa kaga tau singkatan SD, ada yg bilang sekolah dihapus, sekolah duduk.. Perasaan dlu gw SD ga oon2 bgt kalo ditanya pengetahuan umum," kata @kevinadrian_id.

"Ya Allah ini antara ngakak sama kasian. Ini adek2 lama gak sekolah jd pada lucu2 kyk gini," kata @fitrienha.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US