Waduh! Bocah Ini Tidak Tahu Kepanjangan SD, Jawabannya Bikin Miris

- Rabu, 21 April 2021 | 10:10 WIB
Bocah tidak tahu kepanjangan SD. (TikTok)
Bocah tidak tahu kepanjangan SD. (TikTok)

Salah satu video yang diunggah pengguna TikTok dengan nama akun @iben_ma baru-baru ini menjadi perbincangan netizen. Dalam video tersebut, Iben tampak menanyai empat orang bocah SD.

Namun, siapa sangka, ternyata mereka tidak tahu bahwa kepanjangan dari SD adalah Sekolah Dasar. Para bocah tersebut memberikan jawaban yang beragam dan bikin netizen geleng kepala.

Ada yang menjawab bahwa kepanjangan SD adalah "sekolah dihapus" dan "sekolah duduk". Jawaban para bocah itu pun membuat Iben hanya bisa geleng kepala dan tertawa.

"Lo sekarang kelas berapa," tanya Iben ke salah satu bocah.

"Satu," jawab bocah tersebut.

"Satu apa?" balik tanya Iben.

"SD," kata bocah tersebut.

"SD tuh kepanjangannya apa sih?" tanya Iben.

"Sekolah," singkat bocah tersebut.

"D nya?" tanya Iben lagi.

"Dihapus," jawab bocah tersebut dengan yakin.

@iben_ma

Ribet bangat nanya SD aja ini haahha #SD

? buttercup by jack stauber - Tik Toker

Gara-gara ketidaktahuan bocah tersebut soal kepanjangan dari SD, video Iben pun jadi trending topic di Twitter. Banyak yang terhibur melihat video tersebut, namun netizen juga merasa miris melihat bocah SD tersebut tidak tahu kepanjangan dari SD.

"Entah benar/settingan, siswa SD yg ditanya singkatan SD dan dia menjawab "Sekolah Dihapus", menurutku miris. Jika itu benar adanya, ini masalah serius pendidikan. Di masa pandemi memang pendidikan bisa berjalan jarak jauh, tapi apakah suplai ketersediaan literasi sudah tercukupi," kata @andimahfu_ri.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X