The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terinspirasi Mantan, Wanita Ini Produksi Ganja Sintetis dan Dijual
Konferensi pers kasus produksi dan penjual ganja sintetis di Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Dok: Istimewa).
News

Terinspirasi Mantan, Wanita Ini Produksi Ganja Sintetis dan Dijual

Berujung ditangkap polisi.

Rabu, 23 Juni 2021 20:05 WIB 23 Juni 2021, 20:05 WIB

INDOZONE.ID - Aksi wanita berinisial VN membuat geleng-geleng kepala. Pasalnya, wanita tersebut nekat memproduksi ganja sintetis hingga menjualnya melalui media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah menyebut pengungkapan kasus ini berawal dari adanya kecurigaan polisi mengenai transaksi bahan pembuatan ganja sintetis. Dalam kasus ini, polisi mengarah ke sebuah rumah di kawasan pesanggarahan, Jakarta Selatan.

"Kemudian Kanit Reskrim dan tim berhasil mengamankan satu orang atas nama VN, seorang wanita telah memproduksi tembakau sintetis yang dikemas dalam bungkusan berbagai macam ukuran," kata Kombes Azis dalam konferensi pers di Mapolsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Gara-Gara Legalisasi Ganja, Angka Kecelakaan di Kota Ini Jadi Meningkat!

Usai ditangkap, VN mengaku memproduksi sendiri ganja sintetis sejak Maret 2021 dan dijual melalui online. VN sendiri melakukan aksinya karena terinspirasi oleh mantan pacarnya yang bisa membuat ganja sintetis.

"Dari hasil penyelidikan ternyata yang bersangkutan melakukan produksi ini dimulai pada bulan Maret 2021 terinspirasi dari mantan pacarnya," beber Azis.

Azis menyebut eks pacar tersangka sudah menjadi narapidana dalam kasus narkotika. Lebih jauh Azis menyebut tersnagka VN menjual ganja sintetis dengan harga yang berbeda-beda.

"Ukuran 10 gram dia jual Rp550 ribu, ukuran 15 gram dia jual Rp700 ribu, ukuran 25 gram dia jual Rp1,3 juta, 50 gram dia jual Rp 3 juta. Ukuran 100 gram dia jual Rp5 juta dan ukuran 200 gram dia jual Rp8 juta," pungkas Azis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US