NTB Sambut Positif Terkait Kebijakan Work From Lombok

- Kamis, 3 Juni 2021 | 10:04 WIB
 Suasana sepi pengunjung di kawasan wisata pantai Senggigi Kabupaten Lombok Barat, NTB, pada dua hari setelah Idul Fitri 1442 Hijriah atau Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/Awaludin)
Suasana sepi pengunjung di kawasan wisata pantai Senggigi Kabupaten Lombok Barat, NTB, pada dua hari setelah Idul Fitri 1442 Hijriah atau Sabtu (15/5/2021). (ANTARA/Awaludin)

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menyambut positif rencana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno untuk membuat kebijakan work from Lombok atau bekerja dari Lombok dan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Setelah pertamakali telah dilakukan work from Bali.

"Kami masyarakat pariwisata Lombok-Sumbawa sangat senang mendengar pernyataan Pak Menteri perihal tidak menutup kemungkinan work from Lombok juga bisa diberlakukan," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi di Mataram, Kamis (03/06), seperti dilansir Antara.

Yusron menyampaikan, apresiasi setinggi-tingginya jika hal itu bisa terlaksana, mengingat berbagai event dalam tahun ini, seperti Superbike, L'Etape dan HK Endurance Challange membutuhkan spirit yang kuat untuk semua sahabat wisata Lombok-Sumbawa bisa memperoleh manfaat.

"Kehadiran work from Lombok-Sumbawa merupakan angin segar bagi masyarakat kepariwisataan di NTB di tengah situasi pandemi COVID-19," ujarnya.

Yusron mengatakan, untuk mendukung kebijakan work from Lombok, percepatan penuntasan CHSE (Clean Health Safety Environment) dan vaksin bagi pelaku wisata harus dilakukan.

"Mulai hari ini sudah kita geber lagi setelah berlebaran hingga bubble destination Lombok-Sumbawa terwujud," katanya.

Selain itu, pemerintah provinsi bersama pemerintah kabupaten dan kota terus berupaya untuk menekan laju COVID-19 di NTB sehingga segala upaya itu bisa berhasil. Karenanya berwisata tetap bisa dilakukan dengan sehat dan bersih.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X