Temui Anies untuk Bahas Pilpres 2024? Ini Jawaban AHY

- Kamis, 6 Mei 2021 | 18:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat AHY di Balai Kota DKI, Kamis (6/5/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat AHY di Balai Kota DKI, Kamis (6/5/2021). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beri jawaban terkait pertemuannya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dihubungkan dengan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Kami tidak berbicara ke sana ya. Artinya tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh," ucap AHY di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (6/5/2021).

AHY menyebutkan bahwa pertemuannya dengan Anies tak membahas Pilpres 2024, namun berdiskusi soal amanah yang telah didapatkannya keduanya sebagai pimpinan Ibukota dan partai.

"Kami ini sama-sama sedang menjalankan amanah, beliau mendapatkan amanah warga Jakarta menjadi gubernur selama lima tahun. Saya Juga mendapatkan amanah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat selama lima tahun juga," terangnya.

Putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga mengungkapkan bahwa dirinya dan Anies hanya membahas soal masalah-masalah yang kini tengah dihadapi Indonesia.

"Hanya ingin menyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir, pemerintah hadir, partai politik, dan semua elemen bangsa harus hadir, itulah diskusi kami semua," ungkap AHY.

Lebih lanjut, AHY menjelaskan, melalui diskusi yang dilakukannya dengan Anies tadi, ia berharap, bisa mendapat solusi dari permasalahan yang sedang dihadapi bangsa ini.

"Dengan banyak pengalaman diskusi yang kami lakukan, kami bisa memperkuat upaya kita untuk kontribusi kita" tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X