Viral! Onkum TNI AU Injak Kepala Pria Tunawicara, Kadispenau Ucapkan Permintaan Maaf

- Selasa, 27 Juli 2021 | 20:53 WIB
Tangkapan layar dua oknum TNI AU yang terlibat keributan. (Instagram/@ahmadsahroni88)
Tangkapan layar dua oknum TNI AU yang terlibat keributan. (Instagram/@ahmadsahroni88)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi anggota TNI AU yang menginjak kepala pria tunawicara di wilayah Merauke, Papua. Dua oknum TNI AU itu pun kini ditindak dan dilakukan penahanan oleh POM AU Lanud Merauke.

Dilihat Indozone di akun Instagram @ahmadsahroni88, terlihat keributan antar pria tunawicara dengan seseorang. Dalam video tersebut, pria tunawicara itu sempat membuka baju.

Seketika, datang dua anggota TNI AU dan langsung menjatuhkan pria tersebut. Salah satu anggota TNI tersebut tampak menginjak kepala pria tunawicara itu.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang angkat bicara prihal viralnya video tersebut. Indan menyebut insiden salah paham itu terjadi di sebuah warung makan di Merauke pada Senin, 27 Juli 2021 yang lalu.

"TNI AU menyatakan penyesalan dan permohonan maaf," kata Indan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (27/7/2021).

Indan menyebut insiden itu bermula dari adanya keributan pria yang diduga mabuk. Kedua anggota tersebut bermaksut untuk melerai keributan itu.

"Insiden yang diawali oleh keributan seorang warga yang diduga mabuk dengan pemilik warung dan melibatkan dua anggota POM AU yang bermaksud melerai," beber Indan.

-
Postingan video dua oknum TNI AU yang terlibat keributan. (Instagram/@ahmadsahroni88)

Lebih jauh Indan menyebut kasus itu kini dalam penangnana Lanud Merauke. Kedua oknum tersebut kini sedang dilakukan penyelidikan.

"Kedua oknum anggota POM AU Lanud Merauke kini sudah ditahan dan dalam pengawasan Komandan Lanud Merauke. Proses penyidikan sedang dilakukan oleh Pomau Lanud Merauke," kata Indan.

"TNI AU tidak segan-segan menghukum sesuai tingkat kesalahannya," pungkas Indan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X