Heboh Wacana Presiden Jokowi 3 Periode Jabatan, PKS: Ini Berbahaya!

- Senin, 21 Juni 2021 | 10:36 WIB
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo (Instagram/@jokowi)

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai wacana tiga periode masa jabatan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berbahaya. Pasalnya hal ini bertentangan dengan demokrasi di Indonesia.

"Ide tiga periode berbahaya, ide tiga periode melemahkan demokrasi, dan ide tiga periode bertentangan dengan amanat reformasi," kata Mardani kepada Indozone, Senin (21/6/2021).

Kemudian Mardani memaparkan alasan mengapa tiga periode perlu ditolak. Pertama, karat kekuasaan sangat berbahaya, karena semakin lama kepemimpinanan maka karatnya semaki besar.

Baca juga: Viral Pacaran 6 Tahun, Cowok Ini Ditinggal Pacar Nikah, Ditikung Pria Lain

"Kita lihat kelamaan di demokrasi terpimpin, kelamaan rezim azas tunggal membuat rakyat menderita," tuturnya.

Kemudian alasan kedua, sirkulasi kekuasaan akan tidak terjadi. Menurut Mardani dibutuhkan sekarang sikap lebih keras lagi dari Presiden Jokowi untuk menentang wacana tiga periode tersebut.

"Biarkan pak Jokowi perlu lapang dada. Selama ini bagus punya sikap tegas. Tinggal perlu lebih keras lagi menetang tiga periode," tegas anggota Komisi II DPR RI ini.

Lebih lanjut untuk alasan ketiga adalah membuat ruang publik tidak sehat. Di mana akan semakin banyak buzzer yang terus memuja-muji wacana tiga periode tersebut.

"Tolak tiga periode, cukup dua periode saja," tandasnya.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X