Antisipasi Pemudik Usai Salat Id, Penyekatan Keluar Jakarta Masih Berlaku Hingga 17 Mei

- Rabu, 12 Mei 2021 | 20:58 WIB
Petugas Kepolisian memutarbalikan kendaraan roda dua di posko penyakatan mudik. (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi)
Petugas Kepolisian memutarbalikan kendaraan roda dua di posko penyakatan mudik. (Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi)

Jajaran Polda Metro Jaya masih melakukan penyekatan mudik keluar Jakarta hingga 17 Mei 2021 mendatang. Penyekatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya masyarakat yang nekat mudik usai salat id besok.

"Sampai tanggal 17 kita masih tetap menyekat keluar," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/5/2021).

Penyekatan itu dilakukan hingga 17 Mei 2021 dilakukan karena diperkirakan akan ada masyarakat yang tetap mudik usai salat Idul Fitri besok. Untuk itu, pihaknya tetap melakukan penyekatan keluar Jakarta.

"Karena diperkirakan sampai tanggal 17 yang habis salat id di Jakarta namun kemudian keluar kota setelahnya. Jadi masih melaksanakan penyekatan sampe tanggal 17," beber Sambodo.

BACA JUGA: Gelar Patroli Skala Besar di Jakarta, Ini 2 Cara Bertindak Petugas di Lapangan

Seperti diketahui, pemerintah memutuskan melarang mudik tahun ini mulai tanggal 6 Mei 2021. Larangan mudik itu dilakukan mengingat pandemi virus corona di Indonesia belum hilang.

Korlantas Polri sendiri saat ini sedang melakukan Operasi Ketupat 2021 dengan sasaran pemudik nakal. Ratusan ribu personel dikerahkan dalam operasi kali ini di seluruh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X