Viral Salat Tarawih Kilat 23 Rakaat Cuma 6 Menit, Pria yang Garuk Kepala Ini Jadi Sorotan

- Jumat, 16 April 2021 | 13:54 WIB
Jamaah salat tarawih kilat di Ponpes Indramayu. (Instagram)
Jamaah salat tarawih kilat di Ponpes Indramayu. (Instagram)

Pelaksanaan salat tarawih di Pondok Pesantren Alquraniyah di Desa Dukuh Jati, Indramayu, Jawa Barat menjadi sorotan karena gerakannya yang sangat cepat. Imam dan para jamaah bisa menyelesaikan salat tarawih 23 rakaat hanya dalam waktu 6 menit saja.

Sebenarnya, setiap tahun Pesantren Alquraniyah selalu viral karena gerakan salatnya yang super cepat. Tahun lalu, mereka bisa menyelesaikan 23 rakaat dalam 7 menit. Untuk tahun ini ternyata bisa lebih cepat.

Seperti yang terlihat dalam video, gerakan para jamaah tampak tidak ada yang sama karena saking cepatnya. Video yang memperlihatkan gerakan salat tarawih tak biasa ini pun viral dan mendapat beragam reaksi dari netizen.

Baca juga: Heboh Salat Tarawih Tercepat di Pesantren Indramayu, 23 Rakaat Cuma 6 Menit!

Selain mempertanyakan apakah salat tersebut sah, beberapa netizen juga menyoroti seorang pria berbaju batik merah yang terlihat garuk-garuk kepala.

Pria tersebut tampaknya terlambat datang dan tidak bisa mengikuti gerakan jamaah lainnya yang sangat cepat.

"Itu kayanya bapak yg pake batik merah keliatan bingung," kata @xoarnisaward.

"Rukun sholat tuh tuma’ninah, klo kyk gni takutnya rukunnya gk tercapai," kata @anchaa10.

"Cara takbirnya aja salah kok bisa bisanya ini di pesantren turun temurun pulaaak apa ngga ada yg ngebenerin tuh ustadznyaaa," kata @raniayahyaa.

Pengasuh pondok pesantren, Azun Maudzun mengatakan bahwa tarawih cepat tersebut berlangsung cepat karena hanya mengambil rukun-rukunnya saja. Salat tarawih ini juga dipercepat karena masa pandemi COVID-19. Tadarusan pun ditiadakan.

Salat tarawih kilat ini sendiri diketahui sudah berlangsung selama 15 tahun. Adapun tujuannya yaitu untuk menumbuhkan minat anak muda salat tarawih di bulan Ramadhan.

"Sholat tarawih super cepat yang sudah berlangsung 15 tahun ini, bertujuan untuk mengajak minat anak muda untuk sholat di bulan suci Ramadhan," kata Azun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X