Menteri Agama Bersyukur, Perayaan Natal Berlangsung Aman dan Damai

- Senin, 30 Desember 2019 | 19:37 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi. (Photo/ANTARA/Anom Prihantoro)
Menteri Agama Fachrul Razi. (Photo/ANTARA/Anom Prihantoro)

Perayaan Natal pada tahun ini dianggap berlangsung dengan aman dan damai, Menteri Agama (Menag) RI, Fachrul Razi bersyukur umat Kristiani dapat merayakan hari besarnya dengan khidmat dan suka cita.

"Natal tahun ini berlangsung aman dan damai. Terima kasih kepada umat beragama, khususnya umat Islam selaku umat mayoritas di negeri ini," kata Fachrul dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (30/12/2019).

Menurut dia, perayaan Hari Raya Natal yang berlangsung aman dan damai menjadi salah satu bukti bahwa kualitas kerukunan umat beragama di Indonesia baik. Ia menambahkan, hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras ulama, tokoh agama, umat dan ormas keagamaan dalam merawat kerukunan.

"Bahkan, ada sebagian diantara mereka yang ikut menjaga gereja, saat umat Kristiani merayakan Natal," sebutnya.

Dia mengatakan suasana damai selama perayaan Natal tidak terlepas dari sikap toleransi masyarakat terhadap umat Kristiani dalam perayaan Natal tahun ini.

Fachrul juga mengapresiasi umat Kristiani yang telah merayakan Natal dengan khidmat dan tidak berlebihan sehingga perayaan berlangsung penuh suka cita dan damai.

Menag berharap seluruh elemen bangsa terus bersinergi dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama. Sebab, kedamaian dan kerukunan menjadi prasyarat mutlak terlaksananya pembangunan.

"Pemerintah akan mudah membangun jika kondisi masyarakatnya rukun dan damai. Jika negara rukun dan damai, masyarakat akan nyaman, banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia dan investasi pasti akan berkembang lebih banyak," jelasnya.

Menurutnya, kedamaian ini tentu akan membuat banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia karena umatnya yang rukun dan damai.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X