The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

India Mengirim 9 Kapal Perang untuk Mengangkut Oksigen Secara Global
Kapal perang untuk mengangkut oksigen (REUTERS/Hamad I Mohammed)
News

India Mengirim 9 Kapal Perang untuk Mengangkut Oksigen Secara Global

Jumat, 07 Mei 2021 15:13 WIB 07 Mei 2021, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Semenjak meningkatnya kasus pandemi di India, membuat negara tersebut mengalami kekurangan oksigen. Untuk mengatasi masalah tersebut India mengirim kapal perang untuk mengangkut oksigena secara global.

Berdasarkan perintah Mahkamah Agung, pemerintah India setuju untuk memberikan lebih banyak oksigen medis ke rumah sakit di New Delhi, meningkatkan pasokan dari 490 ton per hari menjadi 730 ton.

Dikutip dari Oriental Daily, pejabat pemerintah  mengatakan permintaan oksigen di rumah sakit meningkat tujuh kali lipat sejak bulan lalu.

Menteri Kesehatan India Vardan menunjukkan bahwa sebagian besar oksigen medis diproduksi di India timur, tetapi permintaan terkonsentrasi di utara dan barat, dan transportasi menghadapi kesulitan.

Menurut laporan dari The Hindustan Times, melaporkan pada hari Kamis, bahwa Perkeretaapian India telah mengangkut 2.511 ton oksigen medis cair ke berbagai tempat.

Ada sebanyak 40 kereta ekspres oksigen untuk mengantarkan oksigen ke tujuan, dan saat ini ada 22 kereta yang membawa lebih dari 400 ton oksigen dalam perjalanan.

Di sisi lain, India juga mempercepat laju pengembalian oksigen dari luar negeri dengan angkatan laut India, 54 ton oksigen pada hari Rabu dan berlabuh di Pelabuhan New Mangaluru.

Pawar, wakil panglima tertinggi Staf Angkatan Laut India, mengatakan bahwa India telah mengirim sembilan kapal perang ke berbagai negara untuk mengangkut oksigen.

Pejabat Kementerian Pertahanan India menyatakan bahwa mereka berencana mengirim tiga kapal perang lagi untuk mendapatkan lebih banyak pasokan dari Kuwait dan Doha, ibu kota Qatar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US