Pemprov Dinilai Menganakemaskan Road Bike, Wagub DKI: Semuanya Anak Kandung

- Selasa, 8 Juni 2021 | 16:46 WIB
Sejumlah pesepeda road bike melintas di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Sejumlah pesepeda road bike melintas di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bantah pihaknya menganakemaskan pengguna road bike. Baginya, penyedian jalur untuk sepeda balap tersebut untuk memfasilitasi semua pengguna jalan.

Riza mengklaim bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memperhatikan semua fasilitas untuk pengguna jalan, tidak hanya pesepeda yang kini tengah ramai diperbincangkan.

"Semuanya tidak ada yang dianakemaskan. Semuanya anak-anak kita semua, tidak ada anak tiri di Pemprov, semuanya anak kandung diperhatikan sama-sama," ucapnya, Selasa (8/6/2021).

Lebih lanjut, politikus Partai Gerindra ini mengklaim kalau pengguna sepeda, baik yang biasa maupun road bike di Ibukota mengalami peningkatan selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jalani LDR, Cewek Ini Syok Pacar Tunangan dengan Wanita Lain, Padahal Janji Dinikahi

"Untuk itu kita mencarikan solusi terbaik, Pak Gubernur sudah sejak awal bersama Mas Sandi itu memperluas dan memperlebar memperpanjang jalur sepeda," terangnya.

Terkait banyaknya pro dan kontra soal pengadaan jalur road bike tersebut, Riza Patria menyebutkan hal itu merupakan sesuatu yang biasa terjadi dalam setiap pengambilan kebijakan.

"Namanya keputusan tidak memuaskan tapi tolong diperhatikan kenapa Pemprov bersama Polda Metro, Satpol PP semua jajaran melakukan ini untuk kebaikan semua," tandas Riza. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X