KKB Berulah Lagi, Kali Ini Kabinda Papua Tewas Ditembak saat Mengunjungi Lokasi Pembakaran

- Minggu, 25 April 2021 | 19:46 WIB
Kabinda Papua saat foto bersama prajurit TNI (Istimewa)
Kabinda Papua saat foto bersama prajurit TNI (Istimewa)

Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu IGP Dani NK, meninggal dunia dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata KKB.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (25/4/2021) sekitar pukul 15.50 WIT

Berdasarkan informasi yang dihimpun Indozone, Brigjen TNI Putu IGP Dani NK ditembak saat meninjau lokasi pembakaran yang dilakukan KKB di Beoga.

Aksi pembakaran di Beoga tersebut diketahui berlangsung dua pekan lalu.

Ketika melakukan peninjauan itu, Brigjen TNI Putu Dani ke kampung Dampet sekitar pukul 09.20 WIT bersama tujuh anggota menggunakan empat sepeda motor.

Saat berada di kampung Dambet itulah Brigjen TNI Putu Dani tertembak dan meninggal akibat luka tembak yang dialaminya.

Kabar tewasnya Kabinda Papua tersebut dibenarkan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

"Memang benar Brigjen TNI Putu Dani yang menjabat Kabinda dilaporkan meninggal di Beoga namun hingga kini belum ada laporan lengkapnya, kata Irjen Pol Mathius Fakhiri, seperti dikutip dari Antara, Minggu (25/4/2021).

Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan kemungkinan jenazah Brigjen TNI Putu Dani akan dievakuasi ke Timika pada Senin (26/4/2021).

Diketahui jarak kampung Dambet dengan Beoga sekitar tiga kilometer dan merupakan kampung terakhir yang dilaporkan diserang KKB dengan membakar rumah warga dan perumahan guru serta sekolah dasar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X