2 Nakes yang Hilang Pasca Teror KKB di Pegunungan Bintang Ditemukan, 1 Tewas

- Kamis, 16 September 2021 | 10:55 WIB
Penemuan dua nakes yang hilang setelah teror KKB di Papua (Foto-foto dok Humas Polda Papua.)
Penemuan dua nakes yang hilang setelah teror KKB di Papua (Foto-foto dok Humas Polda Papua.)

Petugas gabungan TNI-Polri berhasil menemukan dua tenaga kesehatan (nakes) yang sempat hilang saat Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan aksi teror di Pegunungan Bintang, Papua beberapa waktu yang lalu. Satu dari dua nakes tersebut ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut penemuan dua nakes ini bermula dari informasi warga. Warga menginformasikan jika kedua nakes tersebut ada di dasar jurang pada Rabu, 15 September 2021 sore kemarin.

Baca Juga: Buron! Ini Wajah 11 Teroris KKB Pelaku Penyerangan Posramil yang Bunuh 4 TNI di Papua

"TNI-Polri menerima informasi bahwa masyarakat telah menemukan dua orang tenaga medis yang hilang saat pasca penyerangan oleh KKB di dasar jurang. Pukul 15.30 WIT mendapat laporan tersebut personel gabungan TNI-Polri bergerak menuju lokasi tempat terlemparnya kedua korban," kata Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Saat tiba di TKP, Kamal menyebut tim menemukan satu korban yang masih dalam keadaan hidup. Satu korban lagi ditemukan dalam keadaan sudah tewas.

"Personel gabungan tiba di lokasi terlemparnya kedua korban dan di temukan korban atas nama Kristina Sampe dalam keadaan hidup sementara untuk korban Gabriela Meilan dalam keadaan meninggal dunia," beber Kamal.

Korban atas nama Kristina pun langsung dilakukan evakuasi dan perawatan medis, namun untuk korban Gabriela, petugas memilih menunda evakuasi lantaran medan yang terjal dan tidak memungkinkan. Pada hari ini, proses evakuasi jasad Gabriela dilakukan.

"Direncanakan pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 akan dilakukan evakuasi pengangkatan jenazah almarhum atas nama Gabriela Meilan yang belum sempat di evakuasi," kata Kamal.

Seperti diketahui, aksi baku tembak sempat terjadi di Pegunungan Bintang, Papua beberapa waktu lalu antara TNI-Polri dengan KKB. Akibat insiden ini, satu anggota TNI terluka akibat tertembak.

"Kontak tembak tersebut menyebabkan satu orang prajurit mengalami luka ringan pada lengan kanan karena terserempet peluru. Kondisi yang bersangkutan saat ini dalam keadaan baik dan sadar," kata Kapendam XVIII/Cenderawasih Letkol Reza Nur Patria kepada Indozone sebelumnya.

Tak hanya aksi baku tembak, KKB juga membakar sejumlah bangunan. Pembakaran tersebut berlangsung sebanyak dua kali di hari yang berbeda.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X