Netizen Ragukan Pria Asia Pukul KO Bule Rasis AS Asal Indonesia, Gubes Unair Bilang Begini

- Selasa, 9 Juni 2020 | 12:20 WIB
Pria Asia pukul KO bule rasis di AS (Tangkapan Layar Twitter/@NBA Hustle)
Pria Asia pukul KO bule rasis di AS (Tangkapan Layar Twitter/@NBA Hustle)

Seorang Guru Besar Universitas Airlangga, Herny Subiakto menyebut jika pria asia yang baku hantam dengan bule kulit putih di Amerika Serikat (AS) adalah mahasiswa Indonesia

Guru besar yang juga alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menerangkan jika pria asia yang pukul hingga KO bule kulit putih tersebut merupakan mahasiswa Indonesia. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci mengenai nama dan asal dari mahasiswa tersebut.

Dalam unggahannya di akun Twitter @henrysubiakto, dia menulis jika bule kulit putih dianggap salah pilih teman duel. Karena sejak SMA anak Indonesia sudah terbiasa tawuran.

"Mahasiswa Indonesia di AS ini diserang mahasiswa kulit putih. Si Bule tdk nyangka kalau anak Indonesia itu sejak SMA sdh terbiasa tawuran," tulis Henry melalui akun Twitter @henrysubiakto.

Sebelumnya, Akun Twitter, NBA Hustle mengunggah adegan baku hantam antar pria Asia dan pria bule kulit putih hingga banyak di-retweet.

Pria bule kulit putih yang mengenakan baju abu-abu itu terdengar melontarkan kata-kata rasis yang mengancam pria Asia tersebut. Bahkan, pria bule kulit putih itu sempat menyerang dengan tendangan ke arah pria Asia.

Pria bule terus berusaha menyerang pria Asia tersebut dengan cara memukul dan menendang hingga terbentur mobil yang sedang berhenti akibat lampu merah. 

Pria bule kulit putih itu pun akhirnya tersungkur jatuh di pinggir jalan setelah mendapat bogem mentah dari pria Asia yang terlihat mengarah ke bagian rahang.

Namun, dari komentar para netizen diunggahan Henry Subiakto, banyak juga yang meragukan jika pria Asia tersebut merupakan mahasiswa Indonesia.

"Di media lain menyebut itu warga China di bully sama warga kulit putih AS.Thinking face," komentar akun Twitter @SalmaBrecht.

Artikel Menarik Lainnya: 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X