Ketemu Dubes Arab Saudi, Menag Berharap Ada Tambahan Kuota Haji untuk Indonesia

- Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:38 WIB
Menag Fahcrul Razi saat bertemu dengan Dubes Arab Saudi. (instagram/@fachrulrazi__official)
Menag Fahcrul Razi saat bertemu dengan Dubes Arab Saudi. (instagram/@fachrulrazi__official)

Saat bertemu dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed, Menag Fachrul Razi sempat menyinggung soal peluang penambahan kuota jemaah haji dari Indonesia tahun depan.

"Mudah-mudahan tahun depan ada tambahan kuota haji untuk Indonesia," ucap Menag kepada Dubes Arab Saudi, seperti yang terlihat dalam unggahan Fachrul Razi di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fachrul Razi (@fachrulrazi__official) on

Dalam kesempatan itu, Fahcrul Razi juga mengungkapkan bahwa jemaah Indonesia sangat bersemangat melaksanakan ibadah haji, hingga daftar tunggunya bisa mencapai 40 tahun.

"Dikarenakan umat muslim Indonesia sangat bersemangat ingin beribadah haji, hingga daftar tunggunya mencapai 40 tahun," jelas Fachrul Razi.

Menanggapi harapan Fachrul Razi, Essam pun mendoakan semoga harapan itu terwujud. Essam mengungkapkan, Pemerintah Arab Saudi tengah mencanangkan visi 2020, untuk meningkatkan kapasitas kuoto jemaah haji.

"Salah satu visinya adalah meningkatkan kapasitas kuota jemaah haji dari luar negeri hingga mencapai lima juta. Saat ini, setiap penyelenggaraan ibadah haji, jemaah yang datang ke Makkah dan Madinah berkisar 2,5 juta," jelas Essam.

Essam berharap, dengan penambahan kuota itu, dapat meningkatkan kuota haji Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Fachrul Razi (@fachrulrazi__official) on

Dalam pertemuan itu juga, Essam menyampaikan apresiasi dari Kerajaan Arab Saudi kepada Indonesia, atas dukungan pembatasan haji demi keselamatan jemaah.

"Indonesia telah lebih dulu mengumumkan untuk membatalkan kebarangkatan jemaah haji serta sebagai yang pertama kali mendukung keputusan Saudi dalam membatasi haji," ujar Essam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X