Produk Telur Ini Dicap Buruk Ini Dianggap Telah Terkontaminasi Salmonella

- Minggu, 21 Maret 2021 | 19:48 WIB
Produk telur. (Photo/Facebook/AEON Retail Malaysia)
Produk telur. (Photo/Facebook/AEON Retail Malaysia)

Belum lama ini, sebuah produsen telur yang bernama Aeon Retail Malaysia telah menarik kembali kumpulan telur dengan cap "CEM014" karena kemungkinan kontaminasi salmonella.

Dalam pernyataan mereka kemarin malam, Aeon mendesak pelanggan yang telah membeli produk tersebut untuk kembali ke Konter Layanan Pelanggan Aeon untuk pengembalian dana penuh.

Dilansir dari World of Buzz, Minggu (21/3/2021), pada 19 Maret, Singapore Food Agency (SFA) menarik kembali sejumlah telur dari peternakan Malaysia karena terdeteksi bakteri Salmonella enteritidis yang dapat menyebabkan keracunan makanan.
Menurut Aeon, tidak ada merek atau ukuran spesifik dari telur yang ditarik tersebut.

Baca juga: Netizen Bagikan Kisah Mengharukan Soal Karyawan Restoran yang Layani Pelanggan Tunanetra

“Kami membagikan informasi ini untuk peringatan konsumen. Perlu diketahui juga bahwa telur yang terkena bukan berdasarkan merek tetapi dapat dilacak berdasarkan batch yaitu CEM014, ”kata Aeon dalam pernyataan Facebook-nya.

Aeon juga menambahkan di komentar lain bahwa telur yang terkena adalah merek HLRB batch CEM014.

-
(Photo/SINGAPORE FOOD AGENCY)

Bakteri tersebut dapat menyebabkan penyakit yang ditularkan melalui makanan ketika dikonsumsi mentah atau setengah matang, oleh karena itu SFA juga menyarankan orang untuk memasaknya secara menyeluruh, dan mencari bantuan medis jika mereka jatuh sakit setelah memakannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X