Prabowo Kembali Pimpin Partai Gerindra Hingga 2025

- Sabtu, 8 Agustus 2020 | 16:21 WIB
Prabowo Subianto. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Prabowo Subianto. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali terpilih untuk memimpin partainya untuk periode 2020—2025.

Prabowo menyatakan kesiapannya untuk kembali mengemban amanah setelah mendengarkan aspirasi dan dukungan dari seluruh DPD dan DPC Partai Gerindra dalam sidang pleno ketiga Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra.

"Kalau itu memang permintaan Kongres Luar Biasa ini, saya menyatakan siap menerima," kata Prabowo seperti dilansir Antara, di kompleks Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Kesiapan Prabowo tersebut langsung mendapat sorak sorai dan tepuk tangan para kader Partai Gerindra yang hadir.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan terpilihnya Prabowo sudah diprediksi karena sebelumnya seluruh petinggi di DPD Gerindra meminta Prabowo kembali menjabat. Hal itu hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra secara virtual yang dihelat pada tanggal 4 Juni 2020.

"Bahwa tidak ada nama lain yang diusulkan (dalam risalah rapimnas 4 Juni). Itu dibacakan, lalu pendapat Pak Prabowo apakah menerimanya atau tidak. Kalau memang menerima, alhamdulillah. Beliau kami tetapkan menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina 2020—2025," kata Rosiade.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X