Sekjen Gerindra Bocorkan Isi Pembahasan Pertemuan Prabowo dan Airlangga

- Senin, 15 Maret 2021 | 20:29 WIB
Airlangga Hartarto (ANTARA), Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)
Airlangga Hartarto (ANTARA), Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Desa Bojongkoneng, Babakan Madang, Bogor, pada Sabtu (13/3/2021).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan pertemuan Airlangga dan Prabowo berlangsung secara akrab. Namun tak lupa membahas beberapa hal yang penting hingga strategis di pemerintahan.

Seperti halnya membicarakan berbagai hal strategis pemerintahan, geopolitik, serta isu internasional lainnya yang dapat mempengaruhi perekonomian dan pertahanan.

"Keduanya sepakat bahwa kita harus tetap mempertahankan politik luar negeri Bebas dan Aktif, politik yang mengedepankan kepentingan nasional, dan menjaga keamanan dan stabilitas kawasan,” tutur Muzani dalam keterangannya, Senin (15/3/2021).

BACA JUGA: Gerindra Tegaskan Pertemuan Prabowo dan Airlangga Tak Bahas Politik

Dikatakan Muzani, guna meningkatkan kekuatan perekonomian Indonesia, baik Prabowo ataupun Airlangga sepakat untuk mensukseskan program food estate yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Di masa pandemi ini hal tersebut bisa menjadi andalan perekonomian di masa pandemi.

"Jika food estate berhasil maka Indonesia bisa menjadi kekuatan raksasa di bidang perekonomian termasuk dalam penanganan Covid-19,” beber Muzani.

“Pemerintah Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia sudah mencapai satu titik yang baik dalam penanganan vaksinasi Covid-19 yang berjalan baik dan lancar serta hasilnya dapat pelan-pelan dirasakan. Itu artinya pertumbuhan dan pergerakan ekonomi diharapkan dapat lebih baik pasca vaksinasi Covid-19," tambah Muzani.

Lebih jauh Muzani mengatakan, bahwa dalam pertemuan ktu Prabowo dan Airlangga setuju agar Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

"Karena Prabowo Subianto adalah ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) dan Airlangga Hartarto Ketua Umum Wushu keduanya menyepakati perlunya Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," tandas Muzani.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi oleh Zainudin Amali, Agus Gumiwang, serta Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus.

Sementara Prabowo Subianto didampingi Wakil Ketua Dewan Pembina Hashim Djojohadikusumo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Dasco Sufi Ahmad, Wakil Ketua Umum Sugiono, Ketua DPP Prasetyo Hadi, dan Ketua DPP Budi Djiwandono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X