Terkuak, Ini Motif Adik Bunuh Kakak dan Dikubur di Rumah Kontrakan di Depok

- Jumat, 20 November 2020 | 10:38 WIB
Ilustrasi pembunuhan. (INDOZONE)
Ilustrasi pembunuhan. (INDOZONE)

Kasus penemuan jasad korban yang terkubur dan ditutupi keramik di sebuah rumah kontrakan di Kota Depok terungkap setelah polisi berhasil menangkap pelaku pembunuhan yang tidak lain adalah adik korban sendiri.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Ardiansyah mengatakan aksi pembunuhan ini berawal saat cekcok kakak adik berlangsung. Tersangka kala itu ingin menikah namun terhalang lantaran kakaknya belum menikah.

"Ceritanya ini si tersangka sudah memiliki pacar, si kakaknya belum memiliki calon tetapi si adiknya ingin segera nikah. Namun, tidak bisa nikah sebelum kakaknya nikah," kata Azis kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Ketika tersangka menekan korban untuk segera menikah, korban tersinggung dan terjadilah cekcok. Sikap korban pun berubah dalam kurun waktu dua bulan ke belakang ini.

"Ketika si adik ini mengejar kakaknya untuk segera menikah, kakaknya tersinggung dan sering marah semenjak dua bulan terakhir," ungkap Azis.

Atas dasar itulah tersangka menganiaya korban hingga tewas dan menguburnya di rumah kontrakan. Tersangka sendiri juga sudah mengakui perbuatannya.

"Dia mengakui telah melakukan pembunuhan dengan cara dianiaya dengan menggunakan alat dan kemudian ditanam. Adapun alasan dari si adik ini membunuh kakaknya adalah cekcok atau pertengkaran berkaitan dengan rencana pernikahan," kata Azis.

BACA JUGA: Pembunuh Pria yang Dikubur di Rumah Kontrakan di Depok Ternyata Adiknya Korban

Seperti diketahui, warga Kota Depok digegerkan dengan penemuan jasad korban di dalam tanah sebuah rumah kontrakan. Penemuan jasad ini bermula dari pemilik rumah kontrakan yang sedang membersihkan rumah miliknya.

Dia mencurigai sebuah keramik yang berbeda warna. Pemilik kontrakan pun lantas membongkar keramik tersebut.

Setelah keramik itu dibongkar, ternyata ada jasad seorang pria terkubur di sana. Pemilik kontrakan pun lantas menghubungi pihak kepolisian dan melaporkan temuan ini.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X