Pria Baik Ini Rela Pergi Jauh ke Rumah Wanita untuk Kembalikan Uang Tunai & Barang Hilang

- Kamis, 21 Januari 2021 | 22:43 WIB
Seorang pria baik hati yang mengembalikan barang hilang milik orang asing. (Photo/Facebook/Paulynn Koh)
Seorang pria baik hati yang mengembalikan barang hilang milik orang asing. (Photo/Facebook/Paulynn Koh)

Di tengah pandemi Covid-19 yang dianggap masa sulit, ternyata masih ada orang-orang baik yang melakukan hal terpuji. Salah satunya, seorang pria yang rela pergi jauh ke rumah wanita yang kehilangan uang tunai dan barangnya untuk mengembalikan barang tersebut.

Kisah itu diunggah oleh akun Facebook Paulynn Koh yang menceritakan pengalaman mengharukannya setelah orang asing secara acak melacak lokasi dan alamat rumahnya untuk mengembalikan barang-barangnya yang hilang.

“Saya sangat senang sampai lupa menanyakan namanya dan terus berterima kasih padanya. Saya sangat terharu hingga air mata saya hampir jatuh, terus berterima kasih padanya,” tulisnya di unggahan itu.

Dia menjelaskan bahwa sehari sebelumnya, dia secara tidak sengaja kehilangan uang, buku donor darah, dan kartu anggota saat berbelanja. Hanya ketika dia berada di konter, bersiap-siap untuk membayar, dia menyadari semua barang miliknya telah hilang dari tasnya.

Baca juga: Punya Bakat Luar Biasa, Siswa SMP Berusia 13 Tahun Ini Disebut 'Arsitek Muda'

“Uang saya hilang, dan suasana hati saya turun drastis. RM146 (Rp507 ribu) mungkin tidak banyak, tapi juga tidak sedikit! Saya tidak kembali untuk mencarinya karena saya merasa lebih banyak nasib buruk daripada keberuntungan," terangnya.

Saat itu, ia pun sudah menyerah pada kesempatan untuk menemukan barang-barangnya. Dan tak lama setelah itu, kabar baik muncul secara tiba-tiba saat barangnya yang hilang itu kembali pulang. Keajaiban itu ternyata dibawakan oleh seorang pria asing yang menemukan barang-barangnya.

Sekitar jam 4 sore, dia mendengar seseorang memanggil namanya di luar gerbang rumahnya saat dia berada di dapur. Awalnya, dia mengira itu adalah kurir, jadi putranya keluar untuk memeriksanya. Tetapi tidak lama kemudian, putranya berlari kembali dan memberi tahu dia bahwa pria di luar sedang mencarinya.

“Saat melihat saya, dia bertanya apakah saya pendonor buku darah, saya sudah lumpuh saat ini karena saya melihat uang yang saya jatuhkan di tangannya,” curhatnya.

Unggahannya itu pun viral di media sosial dan banyak warganet yang memberikan pujian kepada pria asing yang telah mengembalikan barang milik wanita itu. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X