Menyaksikan Militer Korut Unjuk Kekuatan Fisik, Reaksi Melongo Kim Jong Un Jadi Sorotan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:51 WIB
Reaksi Kim Jong Un saat melihat militer Korea Utara unjuk aksi kekuatan fisik dalam pameran bela diri baru-baru ini di Pyongyang (Istimewa)
Reaksi Kim Jong Un saat melihat militer Korea Utara unjuk aksi kekuatan fisik dalam pameran bela diri baru-baru ini di Pyongyang (Istimewa)

Para tentara Korea Utara melakukan unjuk aksi kekuatan fisik di hadapan Pemimpin Agung Kim Jong-un dalam pameran militer di ibu kota Pyongyang baru-baru ini.

Dalam video yang ditayangkan televisi pemerintah Korea Utara, KRT, tampak para tentara melakukan berbagai aksi yang memperlihatkan kekuatan fisik.

Mulai dari menghancurkan bata, genting, melepaskan rantai, membengkokkan besi, memutuskan rantai, hingga berbaring di atas kaca dan melempar pisau.

Kim Jong un-yang duduk di bangku tribun penonton tampak melongo. Dia terdiam terpukau dan memberikan tepuk tangan saat menyaksikan pertunjukan bela diri itu.

Dilansir The Guardian, pameran militer itu digelar untuk menandai ulang tahun ke-76 berdiri partai yang berkuasa.

Digelarnya kegiatan yang bertajuk 'Pameran Pengembangan Pertahanan Bela Diri 2021' itu bertujuan untuk memperlihatkan kekuatan militer Korea Utara kepada dunia.

Kim Jong un megatakan pengembangan persenjataan di negaranya diperlukan untuk menghadapi kebijakan AS dan penumpukan militer di Korea Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X