Buntuti Putri Bupati hingga Terobos Polres Brebes Berujung Penembakan Pelaku

- Senin, 19 April 2021 | 13:22 WIB
Ilustrasi Penembakan. (Freepik/jannoon028)
Ilustrasi Penembakan. (Freepik/jannoon028)

Sebuah mobil merangsak masuk ke kantor Mapolres Brebes, Jawa Tengah hingga mengancam polisi menggunakan senjata tajam. Usut punya usut, pemobil itu sebelumnya mengikuti mobil yang ditumpangi oleh salah satu anak Bupati.

Insiden itu sendiri berawal dari dua pelaku yang menggunakan mobil mengikuti kendaraan anak Bupati. Insiden itu sendiri berlangsung di Kota Tegal pada Minggu (18/4/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

"Malam sekitar pukul 19.00, anak dari Ibu Bupati mengendarai kendaraan CRV warna hitam dipepet oleh orang tidak dikenal, kemudian diberhentikan, kemudian orang itu keluar menyampaikan kalau anak Bupati ini kendaraan yang dipakai bermasalah," kata Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Singkat cerita, anak Bupati ini kembali masuk ke mobil dan melapor ke Polres Brebes. Polisi sendiri menyarankan korban untuk berjalan mengarah ke kantor Polres Brebes.

Baca Juga: IPW Sebut 5 Pelaku Pengeroyokan Brimob-Kopassus di Jaksel Berhasil Ditangkap!

"Pelaku mengikuti ke Polres, kemudian masuk ke Polres dengan pelaku, kemudian sama-sama mengadu ke SPKT. Dilayani oleh anggota SPKT, ditanya identitas dan maksud pelaku, tapi pelaku malah marah, mengamuk dan menantang nantang anggota," beber Gatot.

Singkat cerita, Gatot memerintahkan anggotanya untuk menutup gerbang Polres agar pelaku tidak bisa melarikan diri. Polisi sempat ingin menggeledah mobil pelaku. Namun, pelaku bergegas masuk ke mobil dan menerobos pintu Mapolres.

"Ditabrak portal gerbang dan portalnya sampe jebol kemudian lari dari Polres menuju arah ke timur," kata Gatot.

Polisi pun mengejar pelaku dan berhasil menghentikan mobil pelaku. Karena melakukan perlawanan menggunakan sajam, polisi akhirnya melumpuhkan pelaku dengan cara menembak kaki pelaku.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X