Aturan Baru Taliban, Para Seniman di Afghanistan Terpaksa Hancurkan Seni Mereka Sendiri

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 18:40 WIB
Karya seni para seniman di Afghanistan dihancurkan. (Photo/Twitter/@OmaidSharifi)
Karya seni para seniman di Afghanistan dihancurkan. (Photo/Twitter/@OmaidSharifi)

Setelah Taliban mengambil alih Afghanistan, ketakutan telah membayangi seluruh negeri. Sementara yang paling terpengaruh adalah perempuan dan anak-anak negara, orang-orang dari industri kreatif.

Di sisi lain, Setelah Taliban mengambil alih Afghanistan, ketakutan telah membayangi seluruh negeri. Sementara yang paling terpengaruh adalah perempuan dan anak-anak negara, orang-orang dari industri kreatif

“Ini adalah krisis kemanusiaan, namun dunia diam… Mereka akan melarang semua seni. Saya dan pembuat film lainnya bisa menjadi yang berikutnya dalam daftar sasaran mereka,” katanya, mengutip dari laporan India Times, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Tentara Australia Bermain dan Ajari Olahraga Anak-anak Afghanistan yang Dievakuasi

Taliban memberlakukan aturan baru yang tidak ada hubungannya dengan seni dan budaya. Bahkan, kelompok militan itu memandang rendah dan mungkin menargetkan orang-orang yang telah berprestasi di bidang seni dalam dua puluh tahun terakhir.

"Hati saya hancur melihat dan berbicara dengan seniman Afghanistan yang mulai menghancurkan seni mereka sendiri karena ketakutan. #Afghanistan menjadi hitam dan putih lagi. Ini kehilangan keindahan, keragaman, dan warnanya. Saya takut dunia akan membiarkannya. ini terjadi lagi!" kata Omaid Sharifi melalui tweetnya.

Sementara itu, Desainer Afghanistan Shamayel Pawthkhameh Shalizi mengatakan bahwa bahwa teman-teman musisinya di Afghanistan mengatakan kepadanya bahwa Taliban sekarang menghancurkan studio mereka dan menyembunyikan segalanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X