Prabowo Subianto Setuju Pilpres 2024 Hanya Diikuti 2 Paslon: Lebih Efesien

- Minggu, 13 Juni 2021 | 16:31 WIB
Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)
Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan bahwa ia tidak masalah berapa pun yang bertarung di Pilpres 2024 nanti. Namun, menurutnya akan lebih efesien jika hanya diikuti dua pasangan saja.

Hal ini disampaikan oleh Prabowo saat diundang di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

"Saya okelah nggak ada masalah gimana kondisi dan sistem saat itu. Nggak ada masalah. Ujungnya dua kan lebih efisien kalau dua pasang langsung," kata Prabowo.

Terkait munculnya kekhawatiran masyarakat bakal terpecah belah seperti di Pilpres 2019 saat ia dan Jokowi bertarung, Prabowo menyebutnya itu adalah sebuah pilihan.

"Ya semua ujung-ujungnya harus ada pilihan kalau beberapa calon endingnya juga dua prosesnya belum tentu pasangan yang satu itu bisa langsung dapat mayoritas 50 persen plus satu," ujarnya.

Dalam bincang-bincangnya bersama Deddy, Prabowo juga membeberkan alasannya bergabung di kabinet Jokowi.

Prabowo menyadari bahwa ada rasa kecewa dari pendukungnya setelah menerima tawaran jadi menteri Jokowi.

"Saya tidak mengerti kenapa banyak yang nanya begitu? Apakah rival dalam kompetisi itu harus jadi lawan? Coba waktu kita di sekolah kita adu lari kemudian kalah apakah kita gebuk-gebukan kan tidak, itu IQ yang sangat rendah," kata Prabowo, seperti dilihat INDOZONE di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (13/6/2021).

"Beliau ingin jadi presiden itu kan untuk mengabdi untuk Indonesia. Saya juga mau berbakti untuk Indonesia, Kalau sama-sama mau mengabdi untuk Indonesia kenapa harus melawan kan lebih baik dua-duanya kerja sama untuk Indonesia, untuk Merah Putih," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X