Viral! Pengakuan Prajurit TNI Berhasil Lolos dari Serangan OPM: Menyelam dalam Sungai

- Sabtu, 4 September 2021 | 14:58 WIB
Prajurit TNI yang berhasil lolo dari penyerangan KKB-OPM. (TikTok/@KisahTNI)
Prajurit TNI yang berhasil lolo dari penyerangan KKB-OPM. (TikTok/@KisahTNI)

Beredar sebuah video di sosial media yang memperlihatkan seorang prajurit TNI menceritakan detik-detik ia berhasil lolos dari serangan OPM. Dikelilingi anggota TNI lain, ia menceritakan bagaimana tanpa ampunya OPM menyerang dan coba membunuhnya.
 
Dalam video yang diposting akun @KisahTNI di TIkTok, terlihat seorang anggota TNI yang memakai kaos hitam bertuliskan RAIDER di pundak kanannya. Ia menceritakan saat OPM menyerang, ia sama sekali tidak memegang senjata.

“Senjata di sana (markas) saya tidak bawa apa-apa. Saya ditembak, langsung melompat di sungai,” ungkapnya.

Para teroris OPM tidak berhenti meghujani peluru ke prajurit TNI tersebut. Dan ia langsung menyelam ke dalam sungai hingga terbawa arus dan selamat.

“Saya melompat sungai tapi mereka terus menembak saya. Saya menyelam ke sungai di bawa lari arus,” kisahnya.

Ia mengaku, para teroris OPM tersebut membawa senjata api dan juga senjata rakitan. Beruntung ia bisa menyelamatkan diri.

-
Tangkapan layar video prajurit TNI yang berhasil selamat dari penyerangan KKB-OPM. (TikTok/@KisahTNI)

Seperti diketahui, hingga kini TNI-Polri terus berupaya memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB-OPM) yang terus membuat teror kepada masyarakat dan anggota TNI-Polri.

Belakang diketahui anggota TNI tersebut adalah Prajurit Satu (Pratu) Iqbal Abdullah yang sempat hilang setelah terjadinya penyerangan oleh kelompok orang tak dikenal di Pos Koramil Kisor, Afiat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papu Barat, (Kamis (2/9/2021). Ia ditemukan sekira pukul 03.45 WIT.

Simak video di sini!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X