The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: AY Nasution Minta Patung Soeharto Dibongkar & Baku Tembak di Pegunungan Bintang
Kiri: Letnan Jenderal TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution. (Facebook) / Kanan: Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
News

POPULER: AY Nasution Minta Patung Soeharto Dibongkar & Baku Tembak di Pegunungan Bintang

Rabu, 29 September 2021 08:22 WIB 29 September 2021, 08:22 WIB

INDOZONE.ID - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letnan Jenderal TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution disebut-sebut sebagai pihak yang menginginkan patung tokoh G30S dibongkar.

Dudung Abdurachman yang merupakan Pangkostrad saat ini mengatakan, AY Nasution minta patung itu dibongkar karena alasan keyakinan dalam agamanya.

1. Alasan Agama, Jenderal AY Nasution Minta Patung Soeharto Dkk Dibongkar, Merasa Berdosa

Sosok mantan Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Letnan Jenderal TNI (Purn) Azmyn Yusri Nasution mendadak jadi sorotan usai disebut-sebut sebagai pihak yang menginginkan agar patung tokoh-tokoh penumpasan Gerakan 30 September 1965 (G30S) dibongkar dari Museum Darma Bhakti di Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, patung-patung yang dibongkar adalah patung Presiden kedua RI Jenderal Soeharto, patung Letnan Jenderal TNI Sarwo Edhie Wibowo, dan patung Jenderal AH Nasution.

Pangkostrad saat ini, Dudung Abdurachman menyebut bahwa Letjen (Purn) AY Nasution ingin agar patung itu dibongkar karena alasan kayakinan dalam agamanya. AY Nasution disebut merasa berdosa telah membuat patung-patung tersebut.

"Saya hargai alasan pribadi Letjen TNI (Purn) AY Nasution yang merasa berdosa membuat patung-patung tersebut menurut keyakinan agamanya. Jadi, saya tidak bisa menolak permintaan yang bersangkutan," kata Dudung  dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/9/2021).

Baca selengkapnya: Alasan Agama, Jenderal AY Nasution Minta Patung Soeharto Dkk Dibongkar, Merasa Berdosa

2. Baku Tembak Lagi di Pegunungan Bintang Papua, 1 Personel Polri Tertembak

Baku tembak antara aparat TNI-Polri dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pegunungan Bintang, Papua kembali terjadi pada hari ini. Seorang anggota Polri pun dikabarkan tertembak dalam insiden ini.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Operasi Nemangkawi, Brigjen Pol Ramdani Hidayat. Brigjen Ramdani membenarkan jika ada satu anggotanya yang tertembak dalam insiden ini.

"Benar (terjadi kontak tembak dan seorang perwira tertembak). Tidak meninggal, terkena serpihan saja," kata Brigjen Ramdani saat dihubungi wartawan, Selasa (28/9/2021).

Dari informasi yang tersebar, nama anggota Satgas yang tertembak yakni Iptu Budi Basra. Dia terkena tembakan pada bagian dada dan langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Polri, Jayapura.

Baca selengkapnya: Baku Tembak Lagi di Pegunungan Bintang Papua, 1 Personel Polri Tertembak

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US