The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alasan Partai Golkar Mundurkan Pengumuman Pengganti Azis Syamsuddin Sebagai Pimpinan DPR
Politisi Golkar Adies Kadir. (Instagram/@adies__kadir)
News

Alasan Partai Golkar Mundurkan Pengumuman Pengganti Azis Syamsuddin Sebagai Pimpinan DPR

Selasa, 28 September 2021 12:17 WIB 28 September 2021, 12:17 WIB

INDOZONE.ID - Partai Golkar baru akan mengumumkan siapa sosok pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI baru akan diumumkan pada Rabu (29/9/2021). 

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Adies Kadir menjelaskan alasan ketua umumnya Airlangga Hartarto mengumumkan di hari tersebut karena selama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) identik dengan hari Rabu. Sehingga Partai Golkar ingin mengikutinya.

"Hari Rabu kan biasanya kalau kebiasaan Pak Presiden Jokowi kan hari baik ya, walaupun semua hari baik, tapi Rabu lebih nyaman," kata Adies kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Sebelumnya rencana pengumuman siapa yang akan mengisi kursi Wakil Ketua DPR untuk menggantikan Azis Syamsuddin akan dilangsungkan hari ini. Akan tetapi Adies menjelaskan diundurnya pengumuman ini karena padatnya jadwal Airlangga Hartarto, sehingga diputuskan pengumuman tersebut pada Rabu besok.

Baca juga: Adies Kadir Gantikan Posisi Azis Syamsuddin Sebagai Waketum di DPP Golkar 

"Hari Selasa itu agenda ketum kemungkinan padat, jadi diundur hari Rabu. Karena memang ketum hari Selasa tidak bisa mengantarkan secara langsung," katanya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Komisi III DPR I ini berkata nantinya hari Rabu Ketua Umumnya Airlangga Hartarto bersama Ketua Fraksi Golkar di DPR Kahar Muzakir akan memberikan nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR kepada Ketua DPR Puan Maharani secara langsung.

"Jadi karena hari Rabu ketua umum ingin mengantar sendiri suratnya ke Ketua DPR besama dengan ketua fraksi dan sekretaris fraksi, jadi pertimbangannya itu," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US