Siswi Ini Terbitkan 4 Novel dalam Sebulan, Erick Thohir Sampai Minta Tanda Tangannya

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 13:49 WIB
Meneg BUMN Erick Thohit (dua dari kiri) berikan hadiah ke Nur Aini (tengah) yang menulis Novel selama pandemi. (Dok. Pribadi)
Meneg BUMN Erick Thohit (dua dari kiri) berikan hadiah ke Nur Aini (tengah) yang menulis Novel selama pandemi. (Dok. Pribadi)

Menteri BUMN, Erick Thohir mengunjungi kediaman Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar (PBMA), KH Embay Mulya Syarief di Pekarungan, Kota Serang, Banten, pada Jumat (1/10/2021).

Adapun Kunjungan Erick Thohir kali ini untuk menyerahkan bantuan kepada Nurul Aini, pelajar asal Desa Bungur Copong, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang. Di mana siswi tersebut dalam waktu satu bulan sukses menerbitkan empat novel karyanya yang ia tulis hanya dengan menggunakan handphone.

Dalam pertemuannya dengan Erick hari ini, Aini memberikan Erick dengan empat novel karya miliknya. Tak mau ketinggalan, Erick juga meminta tanda tangan dari Aini di novel yang sudah diberikan.

"Saya juga minta tanda tangannya ya," ujar Erick kepada Aini langsung sebagaimana dalam siaran persnya, Jumat (1/10/2021).

Melihat keadaan seperti itu, PT Krakatau Steel sebagai salah satu BUMN di Banten ini memberikan bantuan berupa laptop untuk menunjang bakat Aini.  Sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi perhatian terhadap Aini tersebut.

"Saya rasa tadi ada bantuan dari Krakatau Steel, karena memang kan saya rasa BUMN sendiri harus juga berpartisipasi dengan lingkungannya. Tidak bisa BUMN jadi menara gading yang tidak memperhatikan lingkungannya," tutur dia.

Sementara itu, Aini mengucapkan terima kasih dan mengaku senang serta merasa terbantu dengan bantuan laptop yang diberikan sebab saat ini dirinya kesulitan menulis di handphone.

"Buat Pak Menteri terima kasih untuk hadiah dan apresiasinya untuk saya dan kedepannya saya akan lebih baik lagi. Ini pertama kalinya saya dapat laptop. Jadi semoga bisa membahagiakan orang tua dan bisa sukses juga," urai Aini.

Aini juga sedikit bercerita hal yang menginspirasinya dalam pembuatan empat novel yang dia selesaikan dalam waktu 1 bulan itu.

"Terinspirasi dari Bunda Asma Nadia, beliau kan juga buat novel dengan judul Assalamualaikum Beijing, jadi aku pengin kayak gitu juga dan akhirnya bisa juga buat novel," kata Aini.

Ia berharap teman-temannya yang sesama penyuka literasi dapat berkembang dan minat baca di Indonesia bisa lebih tinggi.

"Saya ingin remaja-remaja Indonesia penyuka literasi bisa terbantu juga buat lebih berkembang, dan masyarakat Indonesia juga semoga minat bacanya bisa lebih tinggi," tutup Aini.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X