Sangar, Pasukan Setan TNI Siap Berantas KKB di Papua: Hancurkan Sasaran di Depanmu

- Minggu, 2 Mei 2021 | 12:32 WIB
400 pernonel Pasukan Setan TNI tiba di Papua (Instagram/tnilovers18)
400 pernonel Pasukan Setan TNI tiba di Papua (Instagram/tnilovers18)

TNI Angkatan Darat mengirim pasukan elite yang dijuluki ‘Pasukan Setan’ untuk memberantas kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak sejumlah Pasukan Setan TNI yang telah sampai di tanah Papua, menyanyikan lagu mars mereka dengan semangat yang tampak membara.

Video yang dibagikan oleh akun Instagram @tnilovers18, tampak sejumlah anggota TNI yang mengenakan baju dinas bernyanyi sambil menaikkan turunkan senjata api yang mereka bawa. 

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, sekitar 400 personel Pasukan Setan TNI itu dilepas oleh Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Yonif 315/Garuda atau dikenal dengan julukan Pasukan setan karena kemampuannya yang baik dalam melaksanakan tugas dan operasi di lapangan.

Sebelum diberangkatkan, 400 personel sempat menjalani pelatihan sejak (27/3/2021) di Outdoor Sport TWA, Cimanggu Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Lebih lanjut, Nugroho juga memberikan dorongan serta semangat kepada Prajurit Setan. Ia juga mendoakan agar seluruh prajurit dapat menjalankan tugas ini dengan baik dan diberi keselamatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X