The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Rapat Paripurna, Ketua DPR Soroti Kecelakaan KRI Nanggala-402 hingga Mudik Lebaran
Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan pidato dalam Rapat Paripurna DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Di Rapat Paripurna, Ketua DPR Soroti Kecelakaan KRI Nanggala-402 hingga Mudik Lebaran

Jadi perhatian.

Kamis, 06 Mei 2021 13:34 WIB 06 Mei 2021, 13:34 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR Puan Maharani menyoroti sejumlah isu yang harus menjadi perhatian para anggota dewan. Mulai dari kecelakaan KRI Nanggala-402 hingga kebijakan pemerintah yang melarang mudik lebaran 1442 Hijriah.

Hal tersebut disampaikan Puan saat pidato pembukaan Masa Persidangan V tahun sidang 2020-2021 pada Kamis (6/5/2021).

"Insiden KRI Nanggala 402 ini dapat menjadi instropeksi bagi kita semua, untuk mempersiapkan sistem pertahanan negara yang handal, termasuk menjamin keamanan dan keselamatan prajurit dalam menjalankan tugas," kata Puan.

Setelah itu, Puan juga menyinggung persoalan kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang belakangan ini menjadi perhatian. Menurut dia, pemerintah harus menindak tegas dengan sesuai Undang-Undang yang berlaku.

"Sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku," tegas dia.

Di sisi lain, mantan Menko PMK itu juga mengingatkan gelombang kedua pandemi Covid-19 yang terjadi dibeberapa kawasan India, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Tengah.

Hal ini menurutnya perlu mendapatkan antisipasi dalam mengatasi ancaman dan resiko gelombang kedua pandemi Covid-19 tersebut.

BACA JUGA: Kemenkes Sebut 59 Pelaku Perjalanan Asal India Positif COVID-19

Terkait kebijakan pemerintah tentang pelarangan mudik pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah, Puan mendesak agar pemerinta mempersiapkan secara matang mekanisme dan sumber daya pendukungnya sehingga penerapan dan pengawasan di lapangan akan konsisten.

"Pemerintah juga agar memastikan ketersediaan dan kecukupan pasokan bahan makanan pokok di seluruh daerah menjelang Hari Raya Idulfitri dan pemerintah agar menjaga stabilitas harga sehingga masyarakat tidak semakin terbebani dengan adanya kenaikan harga kebutuhan pokok," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US