Sial! Niat Kabur Usai Jambret Malah Nyaris Tabrak Petugas, Akhirnya Langsung Diciduk

- Senin, 19 Juli 2021 | 10:54 WIB
Pelaku penjambretan di Kalideres, Jakarta Barat. (Dok. Humas Polres Jakbar)
Pelaku penjambretan di Kalideres, Jakarta Barat. (Dok. Humas Polres Jakbar)

Aksi nekat dilakukan oleh NS (28), pelaku jambret hp di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Dalam pelariannya, pelaku nyaris menabrak petugas di pos penyekatan.

Insiden ini terjadi pada Minggu, 18 Juli 2021 siang kemarin. Pelaku kala itu baru saja berhasil menjambret sebuah ponsel di kawasan Kalideres, Jakarta Barat dan melarikan diri dengan sebuah sepeda motornya.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan adanya insiden tersebut. Pelaku sendiri disebutnya sudah berhasil diamankan oleh pihaknya.

"Benar kami mengamankan seorang pemuda di lokasi penyekatan PPKM Darurat di jalan Daan Mogot kalideres Jakarta Barat," kata Kombes Ady dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Dalam pelariannya, pelaku mengarah ke Terminal Kalideres yang diketahui merupakan lokasi penyekatan PPKM Darurat. Karena mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, pelaku nyaris menabrak petugas di pos penyekatan tersebut.

BACA JUGA: Pemprov DKI Jakarta Bantah Terlibat Pungli untuk Kremasi Jenazah Covid-19

"Korban yang usai dijambret kemudian mengejar pelaku yang berusaha melarikan diri dan pelarian pelaku terhenti di pos penyekatan PPKM Darurat yang nyaris menabrak anggota di lapangan," beber Ady.

Petugas pun akhirnya berhasil mengamankan pelaku dan membawanya ke kantor polisi. Polisi sendiri saat ini masih mengusut kasus penjambretan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X