Lurah Petamburan dan Camat Tanah Abang Dicopot, Imbas Kerumunan Massa?

- Kamis, 3 Desember 2020 | 09:04 WIB
Ilustrasi kerumunan massa. (ANTARA)
Ilustrasi kerumunan massa. (ANTARA)

Lurah Petamburan Setyanto dan Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu dikabarkan dicopot dari posisinya masing-masing. Hal tersebut diduga imbas dari kerumunan massa yang terjadi di Petamburan, Jakarta Pusat.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi pun mengatakan dua jabatan tersebut saat ini telah diisi oleh Plh berdasarkan penunjukan Badan Kepegawaian Daerah DKI.

Posisi Camat Tanah Abang kini diisi oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat M Fahmi. Sementara, Lurah Petamburan untuk sementara dipegang Kasie Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Tanah Abang Wirawan.

"Jadi tidak ada yang kosong, semua terisi semua. Termasuk dari wali kota, camat, lurah," ujar Irwandi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/12/2020).

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah mencopot Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andono Warih dan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara, akibat kerumunan massa yang terjadi pada acara Rizieq Shihab.

Pemprov DKI Jakarta mengaudit, dan menemukan hasil kalau jajaran kecamatan, kelurahan, dan Suku Dinas Lingkungan Hidup telah meminjamkan fasilitas milik Pemprov DKI untuk kegiatan yang bersifat pengumpulan massa itu.

Selain jajaran Pemprov DKI, Kapolda Metro Jaya, dan juga Kapolda Jawa Barat dicopot dari jabatannya, lantaran inbas dari kerumunan yang terjadi di Petamburan, dan Megamendung, Bogor beberapa waktu silam.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X