Olah TKP Kasus Penabrakan Pesepeda di HI Pagi Ini, Tim TAA Korlantas Turun Tangan!

- Rabu, 17 Maret 2021 | 08:29 WIB
Polda Metro Jaya dan Korlantas Polri menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus tabrakan antara Mercedez dengan satu pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu pagi (17/3/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Polda Metro Jaya dan Korlantas Polri menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus tabrakan antara Mercedez dengan satu pesepeda di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu pagi (17/3/2021). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus mobil Mercy yang tabrak pesepeda di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat berlangsung pagi ini. Dalam olah TKP kasus ini, tim Traffic Accident Analystic (TAA) Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri turun langsung ikut menyidik kasus ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut olah TKP bersama tim TAA berlangsung sejak pukul 06.00 WIB pagi tadi.

"(Olah TKP) dimulai pukul 06.00 WIB bersama tim TAA Korlantas Polri untuk menganalisa kejadian tabrak lari itu," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Rabu (17/3/2021).

Sambodo menyebut tim TAA sendiri sebetulnya juga dimiliki oleh Polda Metro Jaya. Namun, untuk tim yang turun kali ini dari Korlantas Polri.

Baca Juga: Terungkap! Buwas Bongkar Sosok di Balik Impor 1 Juta Ton Beras, Ternyata Menko Airlangga

"TAA ini sebenarnya Polda Metro juga punya, tapi yang turun kali ini dari Korlantas," beber Sambodo.

Sekedar informasi, tim atau metode TAA merupakan suatu proses rekonstruksi terjadinya insiden kecelakaan. TAA dikakukan agar pihak kepolisian mendapatkan kronologi yang akurat mengenai insiden kecelakaan tersebut.

TAA juga bertujuan agar polisi memperoleh informasi seputar teknis, kondisi pelaku maupun korban saat kecelakaan bahkan kebenaran mengenai informasi yang terkumpul pasca insiden kecelakaan maut tersebut.

Selain itu, dalam pelaksanaanya, TAA juga menggunakan alat-alat yang modern. TAA juga bertujuan mengetahui penyebab kecelakaan dengan akurat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X