Polisi Ini Selamatkan Ular Piton yang Jadi 'Tamu Tak Diundang' di Malam Tahun Baru

- Selasa, 5 Januari 2021 | 20:02 WIB
Seorang polisi selamatkan ular yang terjebak di rumah warga. (Photo/Twitter/@AnilDeshmukhNCP)
Seorang polisi selamatkan ular yang terjebak di rumah warga. (Photo/Twitter/@AnilDeshmukhNCP)

Seorang polisi di Maharashtra, India belakangan ini berhasil menyelamatkan seekor ular piton besar yang menjadi 'tamu yang tak diundang' di sebuah rumah warga. Setelah berhasil menyelamatkan ular tersebut, polisi itu juga melepaskannya ke habitatnya.

Awalnya, seorang warga berteriak sangat ketakutan di malam tahun baru setelah melihat ular dengan jenis Indian Rock Python sepanjang 6 kaki menyelinap ke sebuah rumah di Dharavi Mumbai, India.

Hal itu membuat warga setempat kemudian panik dan langsung menghubungi polisi setempat untuk meminta bantuan. Setelah polisi datang dan memimpin operasi penyelamatan, tanpa adanya peralatan polisi itu langsung menarik ular tersebut yang terperangkap di antara bingkai kayu dan partisi rumah.

Video aksi penyelamatan ular tersebut pun viral di media sosial dan menjadi perbincangan publik. Banyak yang memberikan pujian atas aksi dan keberanian polisi itu.

Baca juga: Detik-detik Video Polisi Berhasil Selamatkan Lelaki Tua yang Hampir Tertabrak Kereta Api

“Kaki yang retak tidak menghentikan PC Murlidhar Jadhav untuk melakukan tugasnya, yang menyelamatkan ular piton & melepaskannya di habitat aslinya dengan bantuan dari Departemen Kehutanan,” tulis Kepolisian Mumbai di keterangan resmi, dilansir dari Daily Star, Selasa (5/1/2021).

Tampak video yang beredar memperlihatkan ketika ular besar itu ditangkap di lokasi, orang-orang berkumpul di sekitar polisi bersorak keras untuk menjaga mereka tetap aman.

Selain itu, upaya polisi tersebut juga mendapat pujian dari Menteri Dalam Negeri Maharashtra, Anil Deshmukh, yang membagikan video tersebut dan memujinya atas keberaniannya.

“Keberanian dan keberanian yang ditunjukkan oleh dia untuk menangani situasi adalah teladan,” tweet Menteri Anil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X