The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bocah Digigit Komodo Hingga Tangan Putus, Ini Sikap Balai TN Komodo
Bocah yang tangannya digigit komodo (Istimewa)
News

Bocah Digigit Komodo Hingga Tangan Putus, Ini Sikap Balai TN Komodo

Senin, 18 Januari 2021 11:51 WIB 18 Januari 2021, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bocah berusia 4 tahun berinisial F, menjadi korban gigitan seekor komodo pada Sabtu (16/1/2020).

Akibat peristiwa ini, bocah yang tinggal di Desa Komodo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur itu tangannya putus.

Pergelangan tangan kirinya tak terselamatkan lantaran digigit komodo. Menyikapi peristiwa ini, Balai Taman Nasional Komodo akan melakukan pendalaman informasi.

Petugas akan meminta informasi dari petugas resort Kampung Komodo dan saksi lain untuk mengetahui kronologi pasti kejadian.

Kepala SPTN Wilayah II juga sudah datang ke RS Siloam Labuan Bajo untuk menemui korban dan keluarganya. BTNK akan memberikan bantuan dan menanggung biaya perawatan korban.

Komodo yang menggigit F untuk saat ini telah dievakuasi ke Resort Loh Sebita Pulau Komodo. BTNK berencana membuat pagar pengaman di Kampung Komodo untuk mencegah hal serupa terulang kembali.

BTNK juga mengimbau masyarakat tetap waspada, apalagi mereka tinggal di dekat komodo yang perilakunya tidak bisa diprediksi.

F awalnya sedang bermain tak jauh dari ibunya sebab saat itu ayahnya tak sedang berada di rumah. Ia sedang bermain dengan seutas tali yang di ujung tali diikat dengan botol plastik.

Tiba-tiba komodo yang memang sudah berada di bawah rumah itu menggigit botol tersebut dan menariknya sehingga anak tersebut kemudian terjatuh.

Setelah jatuh, komodo tersebut langsung menyerang bocah itu dan menggigit pergelangan tangannya sehingga terputus.

Tak hanya bagian tangan Komodo yang menurutnya berukuran sedang itu juga menggigit sebagian wajah dari bocah balita tersebut. Komodo itu sempat dipukul oleh warga sebelum akhirnya melarikan diri.

Seperti diketahui, kehidupan komodo di Taman Nasional Komodo semakin terancam akibat ambisi pemerintah membangun Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT), atau lebih dikenal dengan julukan satire 'Jurassic Park'.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US